LaNyalla Minta Pengusaha Konstruksi Perhatikan Kualitas dan Isu Lingkungan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Maraknya proyek infrastruktur yang dikerjakan pemerintah, menjadi angin segar buat pengusaha konstruksi nasional, terutama prioritas perumahan dan pengairan yang digenjot di Provinsi Jawa Timur.

Daerah ini mendapat sejumlah proyek infrastruktur dan pemukiman dengan nilai proyek mencapai Rp 139,07 triliun. Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyambut baik geliat sektor ini. Namun, ia berharap kontraktor memperhatikan kualitas dan isu lingkungan melalui green construction.

“Jangan sampai menimbulkan ekses kerusakan lingkungan yang berakibat banjir. Proyek infrastruktur yang dipriotaskan di Jawa Timur, kita harapkan mampu menggerakan roda bisnis sektor konstruksi, selain pemukiman proyek yang digarap juga Sumber Daya Air (SDA), jalan dan jembatan,” kata LaNyalla dalam keterangan pers, Jumat (9/4).

Namun, diingatkan agar pembangunan proyek ini memperhatikan segala dampak yang dapat timbul, terutama banjir. “Pembangunan bukan sekadar membuat sisi pragmatis berupa kemudahan semata. Tetapi juga keamanan dan kenyamanan lingkungan sekitar dari pembangunan itu,” tutur dia.

Senator dari Dapil Provinsi Jawa Timur tersebut juga mengingatkan terkait kualitas pembangunan. “Pengusaha konstruksi harus memastikan nilai proyek besar harus berbanding lurus dengan kualitas yang dikerjakan sehingga faktor keamanan pun bisa terpenuhi,” demikian AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait