Lanyalla Suntik Semangat Kader Pemuda Untuk Majukan Daerah

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Lanyalla Mahmud Mattalitti bertemu dengan ratusan kader Pemuda Pancasila (PP) Kota Surabaya, Selasa malam (19/11).

Dalam keterangan tertulis Humas DPD RI kepad awak media di Parlemen, dalam pertemuan itu, Lanyalla menyerap aspirasi sekaligus menyuntikkan semangat kepada para kader PP untuk terus bergerak memajukan Indonesia dari daerah.

”Seperti yang menjadi garis kebijakan Pak Jokowi, mari kita membangun Indonesia dari daerah. Kader PP harus giat, kreatif, berinovasi untuk membantu daerah menjadi lebih maju dan berkembang.”

Sebagai senator Provinsi Jawa Timur, Lanyalla bersama seluruh elemen lainnya bakal bekerja memajukan Jawa Timur.

”Kebetulan sekarang saya diamanahi Ketua DPD RI. Artinya, saya juga harus berpikir bukan hanya untuk Jawa Timur, tetapi juga berbagai daerah lainnya di Tanah Air. Karena itu, saya bersama kawan-kawan senator di DPD RI akan senantiasa memperjuangkan berbagai aspirasi daerah, agar tercipta pemerataan di seluruh Indonesia,” kata dia.

Ditambahkan, perjuangan memajukan daerah sejatinya juga merupakan bagian dari upaya memeratakan ekonomi. Saat ini, perekonomian Indonesia memang terlalu Jawa-sentris di mana pusat pertumbuhan ekonomi utama dan perputaran uang terbesar ada di Pulau Jawa.

Bahkan, Pulau Jawa menyumbang kontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia hingga 58 persen, lalu disusul Sumatera 21 persen, dan sisanya pulau-pulau lainnya.

Karena itu, kata Lanyalla, kami di DPD terus menggelorakan pembangunan yang Indonesia-sentris, bukan lagi Jawa-sentris. “Jokowi telah memulai dalam lima tahun terakhir dengan terus memacu pemerataan ekonomi lewat pembangunan ke berbagai pelosok Tanah Air. Tugas kita ke depan harus ikut memajukan daerah,”

Ketua MPC Pemuda Pancasila Surabaya, Haries Purwoko mengatakan, silaturahim kader PP dengan Lanyalla merupakan jembatan untuk menyambung rasa antara masyarakat dan pemimpinnya.

”Teman-teman PP memang sudah menganggap Pak Lanyalla ini sebagai orang tuanya. Silaturahim seperti malam ini ibarat pertemuan bapak dan anak. Kita saling berdiskusi gayeng. Ujungnya agar bagaimana para kader PP bisa saling memberi inspirasi untuk kemajuan bersama, khususnya buat Kota Surabaya,” demikian Haries Purwoko. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *