Lapas Kelas llA Pamekasan Donor Darah

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pamekasan mengelar kegiatan donor darah. Senin (7/8/2023).

Kegiatan bakti sosial (baksos) tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Kemenkumham RI Ke-78 dengan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pamekasan.

Dokter Kristianto Lapas jelas llA Pamekasan mengatakan bahwa Aksi kemanusiaan donor darah itu sebagai aksi kemanusiaan bagi orang yang membutuhkan darah dan melatih kepekaan dan rasa kepedulian dari petugas lapas Pamekasan.

“Donor darah yang sudah dilaksanakan ini juga sebagai wujud kepedulian petugas pemasyarakatan dalam hal kemanusiaan, setetes darah kita sangat berguna bagi orang lain,” katanya.

Dari donor darah itu mendapatkan sebanyak 23 kantong darah. Diakuinya, peserta yang mau mendaftar atau donor sangat antusias.

Terdapat 40 orang yang daftar, hanya saja tidak bisa donor. “yang mendaftar banyak. Tapi terkendala kesehatan, faktor mengkonsumsi obat-obatan,” katanya.

Perlu diketahui 0ara pendonor darah dari gabungan Lapas Pamekasan, Lapas narkotika dan kantor Bapas dan beberapa darma wanita.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait