Lapas Kelas llA Pamekasan Mengikuti Pembinaan Pelaksanaan Tugas Polsuspas

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com – Untuk memantapkan sinergitas pelaksanaan tugas Polsus dari Kepolisian daerah Jawa Timur. Khususnya tingkat Lapas kelas llA Pamekasan mengikuti pembinaan dan Pelaksanaan tugas Polsuspas.

Acara ini digelar di gedung utama Lapas Narkotika Pamekasan Senin(13/06) pagi Pukul 09.00 WIB. Dikuti oleh anggota Lapas Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim.

Dalam kegiatan ini pemateri diisi oleh Kepala Seksi Koordinasi Dan Pengawasan Kepolisian Khusus Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Jawa Timur Kompol drh. Tri Yuni Eriadi,Kanit Idik I Satres Narkoba Polres Pamekasan, IPDA Siswanto, S Kanit Bhabinkamtibmas Satbinmas Polres Pamekasan, IPTU Kusmanto.

dalam arahannya Kompol Tri Yuni Aryadi, mengatakan, bahwa polsus merupakan mitra Kepolisian dalam menjaga keamanan yang bertugas pada bidangnya masing-masing.

“Polsus merupakan mitra dari kepolisian untuk menjaga keamanan yang diambil dari luar Kepolisian, termasuk juga polsuspas yang ada di Lapas,”ucapnya.

Polsus sendiri dibekali dengan kartu sebagai tanda anggota kepolisian khusus sehingga untuk memperoleh itu dibutuhkan Diklat dan pelatihan lebih lanjut dari POLRI.

“Oleh sebab itu diharapkan polsuspas dan polri bisa mempererat sinergitas, sehingga kerjasama antara polri dengan polsuspas sebagai mitra Kepolisian lebih maksimal”. imbuhnya

Pada akhir kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang mana membahas tentang permasalahan Lapas Berupa Over Kapasitas.

Selanjutnya Rombongan dari Polda Jawa Timur dan Polres Pamekasan melakukan monitoring di Lapas Pamekasan terkait keamanan dan fasilitas pendukung keamanan ketertiban seperti senjata api
(Humas Lapas Kelas IIA Pamekasan)(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait