Latber Pacuan Kuda Rencana Digelar di Arena Ki Ageng Astro Joyo

  • Whatsapp

PASURUAN, beritalima.com- Kemampuan dan semangat para rider dan atlet olahraga berkuda tetap harus dijaga bahkan ditingkatkan meski di masa pandemi Covid-19.

Kabid Bimbingan Prestasi (Bimpres) dan Monitor Evaluasi (Monev) Pengurus Pusat (PP) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi), Singky Soewadji, berencana menggelar latihan bersama (Latber) pacuan kuda tanggal 20 Desember 2020, bertempat di arena pacuan kuda Ki Ageng Astro Joyo, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Singky Soewadji, menyampaikan, latber pacuan kuda yang akan diadakan tanggal 20 Desember 2020 tersebut tanpa dihadiri penonton dan menerapkan protokol kesehatan ketat sesuai aturan pemerintah.

Tujuannya untuk pembinaan dan yang paling penting supaya para rider dan atlet tetap semangat berlatih.
Sebagai langkah awal, Singky Soewadji datang ke arena pacuan kuda Ki Ageng Astro Joyo, Senin (10/11/2020) didampingi Ketua Dewan Steward PP Pordasi, Wahono AT, dan tim kontraktor beserta para wartawan.

Pemilik arena Ki Ageng Astro Joyo, H Munir, menyambut langsung kehadiran rombongan Kabid Bimpres PP Pordasi yang sampai di lokasi sekitar pukul 14.30 WIB. H Munir mendukung penuh rencana Kabid Bimpres dan Monev PP Pordasi menggelar latber pacuan kuda di arena miliknya dan berharap program latber tersebut bisa dilaksanakan secara rutin.

Singky Soewadji bersama tim selanjutnya mengecek sarana dan prasarana di arena pacuan kuda Ki Ageng Astro Joyo untuk melihat kelayakan arena itu untuk menggelar latber.

Usai berkeliling arena, Singky Soewadji menyatakan arena pacuan kuda Ki Ageng Astro Joyo siap dan layak untuk menggelar latber.

Kemudian rombongan PP Pordasi dan tim kontraktor melakukan diskusi dengan H Munir untuk rencana pembangunan arena pacuan kuda Ki Ageng Astro Joyo agar nantinya bisa memenuhi standart arena pacuan kuda tingkat nasional.

H Munir siap bekerjasama dengan PP Pordasi untuk memajukan olahraga berkuda dan juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya warga sekitar di arena pacuan kuda Ki Ageng Astro Joyo. (Red),

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait