Launching Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) Teintegrasi Dengan Bank Sumsel Babel 

  • Whatsapp
Launching Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) Teintegrasi Dengan Bank Sumsel Babel 

PALEMBANG, beritaLima.com|Gubernur Sumsel H. Herman Deru melaunching Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) teintegrasi dengan Bank Sumsel Babel (BSB), di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Kamis (15/06/2023).

 

Bacaan Lainnya

H. Herman Deru Sangat menyambut implementasi SIPD di Sumsel sebagai salah satu langkah pengelolaan keuangan yang semakin akuntable, efektif, efisien, dan real time tanpa dihalangi hari libur.

 

“KKPD akan menambah performance. Inovasi ini harus punya keberanian dari pihak perbankan maupun Pemda. Maka seluruh instansi vertikal dan kita semua ayo kita dukung BSB,’katanya.

 

Setelah itu HD harapkan ada literasi terkait hal ini ke masyarakat Sumsel termasuk ASN. Sehingga Sumsel dapat berkompetisi dengan baik dalam digitaliasi ekonomi.

 

Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Dr. Drs. A. Fatoni M.Si.,

mengapresiasi BSB sebagai pelopor SIPD Sumsel. Menurutnya ini menjadi launcing pertama pada tingkat provinsi di Indonesia. Dan memgapresiasi Kab. Muara Enim yang telah mengimplementasikan SIPD.

 

“SIPD juga ditujukan untuk mendorong SPBE. Dengan SIPD diharapkan pemeliharaan keuangan yang lebih efektif, cepat dan fleksibel serta dapat berkembang,’ katanya.

 

Dirut BSB, Achmad Syamsudin, berkomitmen siap membangun SIPD dan siap berperan aktif untuk ekosistem keuangan daerah yaitu dalam pengelolaan pendapatan dan pengeluaran daerah.

 

KKPD akan segera diimplementasikan untuk belanja APBD untuk mendukung digitalisasi SIPD di Sumsel.

 

“Kami berharap SIPD dapat segera terintegrasi dengan ekosistem lainnya seperti ekosistem RS, ASN, kontraktor dan lainnya untuk menjadi cashless. Semoga kerjasama yang baik akan meningkatkan kualitas pelayanan keuangan daerah, pungkasnya.

 

“Dalam kesempatan Itu, dilakukan penyerahan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) secara simbiolis dari Bank Sumsel Babel kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dari Dirut BSB kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru.

 

Turut hadir Komut BSB, Eddy Junaidi, Kepala BI Sumsel, Erwin Soeriadmadja, Walikota/ Bupati Se-Sumsel dan Babel.

(ril/Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait