Lautan Manusia di Kalibeber Kenang Mendiang KH Muntaha Al Hafidz Sewaktu Masih Hidup

  • Whatsapp
haul Mbah Muntaha
haul keenam mbah muntaha diisi dengan al asy'ariyyah bersholawat

WONOSOBO, beritalima.com | Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya pada haul ke-6 KH. Achmad Fakih Muntaha di Pondok Pesantren Al-Asy’ariyyah tahun ini kegiatannya dilakukan bersamaan dengan pelantikan pengurus Ikmaal cabang Wonosobo dan FKPP Kecamatan Mojotengah serta peringati Harlah NU ke 96 tahun.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (13/3/2022) kemarin pun dihadiri puluhan ribu jama’ah dari berbagai nusantara, para pengasuh pendok pesantren, habib yang ada di Wonosobo, aparatur negara dan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf yang pimpin langsung acara Al–Asy’ariyyah Bersholawat.

Bacaan Lainnya

Diungkapkan oleh Pengasuh Ponpes Al–Asy’ariyyah kegiatan tersebut pun dalam rangka menyongsong dua abad pondok yang dipimpinnya.

“Perlu diketahui bahwa cikal bakal pondok ini dimulai pada tahun 1838. Alhamdulillah hingga sekarang masih eksis dan semoga akan jaya hingga akhir jaman. Allahumma Amiin,” jelas KH. Khoirullah Al Mujtaba.

Gus Itab, panggilan akrabnya juga mengucapkan selamat Harlah kepada warga Nahdiyin dan berharap semakin solid dan menjalankan ahli sunnah wal jama’ah dengan semakin cinta kepada Rosulullah.

Dia pun mengajak masyarakat Wonosobo untuk perbanyak kegiatan sholawatan agar adat luhur tetap terjaga dan bertahan.

“Tentunya akan menjadi hasanah di bumi Indonesia tercinta ini,” ujar Gus Itab.

Terkait dengan kegiatan Al–Asy’ariyyah Bersholawat diharapkan berkahnya pondoknya akan tetap eksis sehingga memberi manfaat bagi semuanya.

“Semoga Ponpes Al–Asy’ariyyah akan tetap eksis ikut serta mencerdaskan anak bangsa sehingga para santri dapat memberi manfaat maslahat bagi nusa bangsa dan negara,” tegas Pengasuh Ponpes Al–Asy’ariyyah ini.

Nampak di tengah-tengah banyak jama’ah yang menangis terharu dan teringat sosok Mbah Muntaha, waktu beliau masih hidup gemah ripah suasana haflah Khotmilqur’an

Disebutkan salah satu jama’ah berharap agar kegiatan sejenis dapat dilaksanakan lagi.

“Terima kasih kepada Gus Itab yang telah mengadakan acara ini yang menyejukkan ini dan semoga kedepannya dapat diselenggarakan lagi sehingga warga masyarakat semakin sejahtera dan mendapatkan barokah dari Mbah Muntaha beserta dzuriahnya,” harap Ida.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait