Lawan Covid-19 Wakil Bupati KSB Bersama Forkopimda Pantau Persedian Sembako di Pasar Tana Mera dan Bulog

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.Beritalima.com|
Antisipasi Penyebaran Corona Virus Disease ( Corvid-19) Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).Nusa Tenggara Barat bersama Forkopimda Sumbawa Barat,sekitar pukul 09.15 wita melakukan kunjungan dan pengecekan harga beras dan kesediaan sembako dalam menghadapi pembatasan sosial bersekala besar.Pada Jumat (03/4/2020).

Dalam kunjungan tersebut turut hadir
Wakil Bupati KSB Fud Syaifuddin ST. Ketua DPRD KSB Kaharuddin Umar.Wakil Ketua DPRD KSB Merliza, S.Sos.I., M.M.
Asisten II KSB Amar Nurmansyah, S.T, M.Si. Kadis Pertanian KSB Suhadi SP. M.SI. Kadis Koperindag KSB Ir. Amin Sudiono M.M. Kajari Sumbawa Barat Nusriwan Sahril, SH.MH. Dandim 1628/ SB Letkol Czi Eddy Oswaronto ST. Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.IK MH. Danramil Taliwang 1628/ SB Kapten Inf I Nyoman Suarka
Kapolsek Taliwang, AKP Muh. Fatoni S.H. Kasat Intelkam IPTU Made Wikertayasa.Camat Taliwang Nur Rahmadin,S.Pd. dan unsur SKPD.

Dalam kunjungannya Wakil Bupati KSB Fud Syaifudin ST.Memberikan imbauan Kepada pengunjung dan pedagang di pasar tana merah kecamatan Taliwang kabupaten Sumbawa Barat, terkait antisipasi penyebaran Covid Virus Disease (Corvid-19) atau di kenal Virus Corona tersebut.

“Bapak-bapak dan Ibu-ibu setelah beraktivitas agar mencuci tangan menggunakan sabun untuk mencegah penyebaran virus Covid 19.Karena masyarakat Lansia dan anak kecil paling cepat terkena Virus Covid 19 karena daya tahan tubuh mereka rendah, kehadiran kami ini untuk memastikan tidak adanya virus Covid 19 di pasar Tana Mira.Diharapkan bapak-bapak dan ibu- ibu menggunakan masker dalam melakukan kegiatan apapun, Jangan sampai Bapak-bapak dan Ibu-ibu pulang dari pasar membawa virus tersebut sehingga menularkan kepada masyarakat lainnya”Terang Wabup

Selain itu juga Wabup mengingatkan,jika Bapak-bapak dan Ibu -ibu mempunyai anak pulang kuliah dari luar KSB agar di karantina, jika tidak pihak kepolisian akan memproses anak tersebut karena kita tidak mengetahui anak tersebut membawa virus atau tidak.Mulai hari ini jika ada saudara yang pulang dari daerah luar KSB rumahnya akan dipasang Stiker guna mencegah terjadinya penularan virus Covid 19.

“Untuk saat ini KSB masih aman dari Corvid-19.Apabila ada harga barang yang melebihi harga HET dan menimbun masker akan diproses oleh Kepolisan Resor Sumbawa Barat. Lombok timur ditutup semua dikarenakan virus tersebut, jangan sampai KSB dalam keadaan aman ini terjangkit virus Covid- 19.”jelasnya

www.beritalima.com

Wabup bersama rombongan sekitar pukul 09.25 wita bertolak menuju gudang Bulog untuk pengecekan harga beras dan kesediaan beras selama Covid-19 dan jelang bulan puasa Ramadhan.Bertempat di Desa Lamusung, Kecamatan Seteluk, KSB.

Terkait sidak Stok Beras di gudang Bulog Desa Lamusung Kecamatan Seteluk KSB, untuk stok beras yang tersimpan digudang Bulog saat ini sekitar 250 Ton masih aman sampai 5 bulan kedepan, dan apabila habis stok beras digudang lamusung akan dikirim dari Bulog Sumbawa.

“Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat yang bekerja sama dengan Bulog lamusung Subdivre wilayah I Sumbawa akan menyetok hasil panen dari para petani yang ada di KSB dengan gabah kualitas kering giling panen”jelasnya.

Hasil kunjungan atau sidak ke pasar dan gudang Bulog Wakil Bupati KSB beserta rombongan di pasar Tana Mira Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat terkait ketersediaan sembako dan barang-barang lainnya relatif stabil dan belum ada peningkatan yang signifikan sedangkan masyarakat yang melakukan jual beli di Pasar Tana Mira berjalan Normal seperti biasa.(Rozak)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait