Layanan dBelanjain, Manjakan Warga Salatiga Berbelanja di Pasar Tradisional Tarif Order Pertama Gratis Berikutnya Cukup Rp 5 ribu

  • Whatsapp

SALATIGA, beritalima.com | Adanya pandemi Covid-19 aktivitas warga keluar rumah terbatas, bagi seorang berjiwa enterpreuner hal tersebut menjadi sebuah peluang usaha. Seperti Sigit Waryono, warga Kabupaten Semarang meluncurkan layanan asisten belanja di pasar tradisional maupun modern setelah melihat peluang cara  memudahkan warga mendapat bahan pangan yang dibutuhkan.

Layanan yang dinamakan dBelanjain tersebut dilaunching Senin (29/11/2021) di kantornya di area Pasar Andong Salatiga.

Bacaan Lainnya

Sigit Waryono owner dBelanjain mengatakan, layanan ini diluncurkan agar transaksi jual beli di pasar tradisional tetap bisa terlaksana tanpa melanggar protokol kesehatan.

“Social dan physical distancing juga tetap bisa dilakukan. Warga bisa mudah berbelanja menggunakan layanan kami dBelanjain. Mitra kami sebagai asisten akan membantu menalangi barang yang hendak dibeli,”kata Sigit didampingi Sahono, owner Jegg Boy & Girl.

Diungkapkan Sigit, dBelanjain ini sebagai bentuk keprihatinannya ditengah maraknya perdagangan digitalisasi. Akibatnya para pedagang tradisional sedikit mengalami penurunan omset dan bahkan gulung tikar.

“Jadi kami launching layanan ini, adalah suatu cara untuk mengangkat para pedagang tradisional agar perekonomiannya kembali bangkit dan pulih. Jadi dBelanjain ini sebegai jembatan antara customer dan pedagang tradisional,”ungkapnya.

Dan saat ini, lanjut Sigit, dBelanjain selalu sambang ke pedagang tradisional untuk mengenalkan diri serta mengajak untuk bersama sama/bergabung, sehingga saat dBelanjain datang mereka tahu dan memberikan harga sesuai yang kita harapkan.

“Harapan kami semua pedagang tradisional dipasar bisa kerjasama dengan kita, sehingga kita juga bisa turut mendukung progam pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19,”tandasnya.

Ditambahkan Sigit, untuk sistem pelayanannya, konsumen bisa mengakses atau memesan melalui nomor WA 087872003500.

“Para konsumen bisa memesan barang barang apa saja yang dibutuhkan, misalkan bumbu dan kebutuhan lainya, dan kami akan berusaha mencarikan apa yang dibutuhkan terutama di pasar tradisional dan kami berusaha akan memberikan layanan yang terbaik,”tambahnya.

Ketika ditanya biaya pelayanan, Sigit menuturkan, untuk biaya pelayanan, untuk pelanggan yang order pertama kali kami berikan gratis untuk area dalam Kota Salatiga. Sedangkan untuk biaya selanjutnya kami tarif untuk dalam Kota Salatiga Rp 5 ribu, sedangkan luar Kota Salatiga dihitung seberapa jauh jaraknya.

“Jadi tarif lima ribu itu, untuk konsumen/pelanggan bisa berbelanja apa saja tanpa ada batasan itemnya. Dan itu khusus belanja di pasar tradisional. Sedangkan yang dibatasi jumlah itemnya itu yang belanja di pasar moderen,”terangnya. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait