Lengkapi Kemeriahan HPN Ke-75, PWI Sampang Gelar Senam Covid-19 Bersama dan Donor Darah

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com | Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sampang menggelar Olah Raga Bersama dan Donor Darah di lapangan Wijaya Kusuma Bangsa, Jum’at (26/02/2021).

Acara tersebut diawali dengan Olah raga senam Covid-19 bersama dan dilanjutkan dengan pertandingan sepak bola antara Insan Pers PWI Vs Forkopimda dan segenap Kepala OPD.

Ketua Panitia Pelaksana HPN Ke-75 PWI Sampang, Moh. Rifadi menuturkan, digelarnya Olahraga itu bertujuan untuk mempererat Sinergitas kemitraan dan kesehatan jasmani – rohani sebagai upaya memperkuat imunitas menangkal wabah Covid-19.

beritalima.com

“Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk upaya kita bersama untuk meningkatkan imun tubuh dan menjaga tubuh agar tetap fit, di samping itu ini akan menjadi moment bersama untuk mempererat sinergitas antar insan pers dan pemerintah Kabupaten Sampang,” Katanya.

Selain itu, dihari yang sama, acara dilanjutkan Donor Darah bagi seluruh peserta yang hadir. Antaranya, Bupati Sampang H.Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Serta seluruh Forkopimda, Kepala OPD, Camat 14 Kecamatan, Asosiasi Kepala Desa (AKD) 14 Kecamatan Bersama Ketua AKD Kabupaten Sampang, Akhmad Mukhtadin, serta segenap Unsur Ormas LSM dan Insan Pers yang bertugas di wilayah Sampang.

beritalima.com

Sementara Ketua PWI Sampang, Fathor Rahman juga menjelaskan pentingnya Donor Darah. Menurutnya, selain rangkaian acara HPN Ke-75 PWI Sampang, Donor Darah banyak manfaat dan tujuan bersama.

Selain menyehatkan pendonor, juga sebagai bakti sosial untuk menjaga ketersediaan darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sampang, serta meminimalisir anggaran belanja darah setiap tahunnya.

Dimana belanja darah PMI Kabupaten Sampang tahun 2020 tercatat sebesar 2,3 Miliar rupiah, dan terdengar cukup besar yang seharusnya bisa ditekan anggarannya melalui partisipasi pendonor yang aktif atau rutin minimal 2-3 bulan terakhir.

Terpisah, Ketua PMI Kabupaten Sampang, H. Moh. Anwari Abdullah mengungkapkan ucapan terima kasih atas kerjasamanya dengan PWI Sampang. “Semoga terus bersinergi dengan segala pihak, khususnya segala unsur pemerintahan di Kabupaten Sampang, Untuk Sampang Hebat Bermartabat”, tuturnya.

Sekedar untuk diketahui PWI Sampang mengawali Rangkaian Acara HPN Ke-75 sejak tanggal 15 Januari 2021 dengan Lomba Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Desa Se_Kabupaten Sampang, Kebersihan Kantor Kecamatan dan Inovasi Pelayanan Publik tingkat OPD.

Terakhir mengelar Olah Raga Bersama Senam Covid-19 dan Sepak Bola, serta Donor Darah, serta untuk puncak acara HPN Ke-75 PWI Sampang akan menutupnya dengan acara resepsi pada hari Minggu malam (28/02/21) di Pendopo Tronojoyo Bupati Sampang. (FA)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait