Lestarikan Pakaian Adat, AMKPD Gelar Audiensi Bersama Dinas Pariwisata Sumsel

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima – guna Terapkan Kembali Pakaian Adat Palembang, menonjolkan jati diri atau ciri khas Kota Palembang serta melestarikan kebudayaan leluhur. Angkatan Muda Keluarga Palembang Darussalam menggelar audiensi bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel pada Selasa (27/ 03/ 2018).

Ketua AMKPD (Angkatan Muda keluarga Palembang Darussalam) Dr. Hj. Alfa S. A. Gadjahnata. MS, Spok. Menjelaskan, Kami anggota AMKPD akan menghidupkan kembali pakaian adat palembang, seperti laki-laki mengenakan beragam macam pakaian adat Palembang. Seperti pakaian telok belango dilengkapi tanjak atau kopiah (Peci). Sedangkan kaum perempuan mengenakan baju kurung, kain jupri dan selendang khas Palembang ditambah aksesoris.

“Adat pakaian ini jangan kita lupakan dan tetap kita pergunakan dan kita lestarikan”, tandas Alfa panggilan akrabnya.

Karena menurut.Hj. Alfa, tidak lama lagi kota palembang akan menyambut Tamu dari berbagai Negara untuk menyambut Asian Games yang akan dilaksanakan dipalembang dalam pertengahan tahun ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel Irene Camelyn Sinaga, Ap. Mpd. Mengaku sangat senang jika masyarakat kota palembang tidak melupakan adat istiadat kota palembang, apa lagi sekarang pemerintah kota palembang sudah memakai pakaian adat palembang dalam menjalankan tugasnya sebagai ASN.

“Yang pasti Palembang menjadi wilayah percontohan bagi daerah lain. karena dalam lima hari pemerintah Provinsi sumsel bekerja menyisipkan satu hari untuk memakai pakaian adat khas daerah masing-masing untuk diperkenalkan, termasuk BUMN dan BUMD”, ungkapnya.

Terimah kasih kepada Anggota AMKPD yang sudah ikut membantu megingatkan untuk tidak lupa memperkenalkan kembali dan melestarikan pakaian adat palembang. Tutupnya.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *