beritalima.com

Letkol Inf Tejo Baskoro Resmi Jabat Dandim 0826/Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com | Serah Terima Jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0826/ Pamekasan dari Letkol Inf M. Effendi, kepada Letkol Inf Tejo Baskoro resmi dilaksanakan.

Serah Terima Jabatan itu dilaksanakan di Pendopo Agung Keraton Sumenep Kabupaten Sumenep dan dipimpin langsung oleh Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo.

Bacaan Lainnya

Dalam sertijab kali ini, ada 3 Kodim di wilayah Korem 084/BJ yang melaksanakan pergantian kepemimpinan yakni Kodim 0826/Pamekasan dari Letkol Inf M Effendi, kepada Letkol Inf Tejo Baskoro, Kodim 0827/Sumenep dari Letkol inf Ato Sudiatna Kepada Letkol Inf Nurcholis, A.md,Kodim 0817/Gresik Letkol Inf Budi Handoko, kepada Letkol Inf Taufik Ismail.

Danrem 084/BJ mengatakan,serah terima jabatan seperti ini dalam lingkungan TNI-AD sudah menjadi hal biasa dan lumrah, karena semuanya bagian dari dinamika organisasi dalam tubuh TNI-AD yang harus mengalir dan pasti terjadi.

“Selamat datang dan selamat bertugas di wilayah Korem 084/BJ kepada para pejabat baru, lanjutkan apa yang sudah dilaksanakan oleh para Dandim sebelumnya,”kata Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo, pada waktu sambutannya, Selasa (04/08/2020).

Lebih lanjut dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada para pejabat lama atas dharma baktinya.

“Kepada pejabat lama, saya ucapkan terimakasih yang sedalam dalam-dalamnya atas Dharma Baktimu selama ini untuk Korem 084/BJ,”jelasnya.

Sementara usai sertijab Letkol Inf M. Efendi, mengaku berterima kasih kepada semua pihak karena selama ini sudah membantu tugas pokok dan fungsinya selama meminpin. Pengganti, yang sekaligus seniornya akan meneruskan tongkat estafet yang pernah dimpinnya selama kurang lebih 1 tahun sembilan bulan tersebut.

“Beliau Akmil 98. Bertugas di Kalimantan, hari ini kami serah terimakan untuk melanjutkan tongkat estafet,” ujarnya.

Letkol Inf M. Efendi, berharap apa yang diberikan kepadanya jangan dibedakan dengan yang diberikan kepada penggantinya. Terutama apa yang diemban dandim yang baru ini.

“Kota ini seperti kampung (kelahiran). Luar biasa kebersaamannya, forkopindanya banyak hal, Ilmu yang bisa dipelajari,” paparnya.

Dia juga berpesan kepada semua pihak,  bagaimana kedepan membangun Pamekasan lebih hebat lagi. Setidaknya, yang lebih baik lagi dari Kabupaten lain. 

“Tolong rekan-rekan Pers juga bantu. Jangan sampai kalah dengan kabupaten lainnya. tanah kelahiran, setidaknya lebih baik dengan kabupaten lainnya. 1 tahun 9 blan, kami faghting dengan kabupaten. Tidak mau kalah dengan Sumenep, Sampang Pamekasan harus yang terhebat,” kenangnya.

Perlu diketahui bersama, acara penerimaan dan penyambutan warga baru Korem 084/BJ ditandai dengan mencium tunggul bendera Satuan dan tanda tangan serah terima jabatan.[An/Nie].

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait