Letkol Marinir Romanimbun Butarbutar Beserta Prajurit Satgas PAM Papua Sandang Pangkat Baru

  • Whatsapp

JAYAPURA, berialima.com | Sebanyak 49 prajurit Marinir yang tergabung dalam Satuan Tugas Marinir Pengamanan Papua menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula terhitung mulai tanggal 01 Oktober 2019.

Upacara kenaikan pangkat diawali dengan laporan resmi kenaikan pangkat yang dipimpin Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan ) X Jayapura Letkol Marinir Rian Malfi, M.Tr.Opsla., kepada Wadan Lantamal X Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S. E. kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh prajurit Marinir yang telah naik pangkat satu tingkat lebih tinggi bertempat di Lapangan Apel Lantamal X Jayapura, Selasa, (1/9).

Dalam kesempatan itu, Komandan Satgas Letkol Marinir Romanimbun Butarbutar M.Tr.Hanla, mewakili personel Satgas yang naik pangkat mengatakan bahwa momentum kenaikan pangkat ini adalah sebagai pemacu semangat dalam menyongsong tugas-tugas kedepan.

“Janganlah kalian berpuas diri dengan apa yang telah kalian capai karena sesungguhnya sifat berpuas diri dari apa yang telah kalian capai adalah suatu kegagalan yang telah kalian persiapkan,” tegas Komandan Satgas Letkol Marinir Romanimbun Butarbutar M.Tr.Hanla.

Dalam periode kenaikan pangkat ini, prajurit Marinir Satgas Pengamana Papua yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi terdiri dari 2 orang personel perwira dan 47 orang personel tamtama. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *