Lewati Tahun Anggaran, Proyek Disdik Sampang Belum Terselesaikan

  • Whatsapp

Sampang, beritaLima.com – Pembangunan Pagar Sekolah Dasar (SD) Negeri di lingkungan Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang selain terindikasi di kerjakan secara asal-asalan juga belum selesai hingga melewati tahun anggaran.

Pasalnya, nilai anggaran pembangunan pagar tersebut berkisar sekitar Rp. 300 Juta tahun anggaran 2016. Namun, seperti yang kita ketahui saat ini pekerjaan tersebut belum selesai, bahkan pekerjaan yang sudah selesaipun kondisinya sudah mengalami kerusakan, Rabu (08/03/2017).

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang saat dikonfirmasi melalui Kasi Sarana dan Prasarana Rojiun mengatakan dirinya akan melakukan pengecekan, pihaknya mengaku kurang tau persis lantaran pekerjaan yang beliau awasi tak hanya satu titik.

“kami akan segera melakukan pengecekan, mungkin kami lalai, karena tak hanya satu pekerjaan yang kami awasi” katanya.

Disinggung mengenai proses pencairan anggaran yang mestinya tidak di cairkan apabila pekerjaan belum selesai, dan adanya indikasi kerja sama antara konsultan dengan oknum kontraktor Rojiun, mengatakan pekerjaan tersebut sudah selesai, karena menurutnya beliau hanya menerima laporan dari konsultan lantaran beliau tidak selalu di lapangan.

“kami tidak selalu di lapangan mas, jadi saya hanya menerima laporan dari konsultan dan foto-fotonya dan menurut saya pekerjaan itu sudah selesai” imbuhnya.

Dikatakan Rojiun, “pekerjaan tersebut masih dalam masa pemiliharaan mas, dan setelah kami hubungi pihak rekanan mengatakan akan segera menyelesaikan hal itu, dan kami berterima kasih pada temen-temen media dan LSM telah membantu memberikan informasi kepada kami” pungkasnya.

Untuk diketahui Mestinya pekerjaan yang tercantum dalam kategori masa pemiliharaan adalah pekerjaan yang sudah selesai penuh. Namun, mengalami kerusakan pada pekerjaan tersebut. Apabila pekerjaan belum selesai seperti itu bukan pemiliharaan justru adalah sebuah kesengajaan atau bisa dikatakan kontraktor melakukan pengurangan volume.

(Adie)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *