Libur Lebaran Pengunjung Pulau Seribu Membludak

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Pulau Seribu masih menjadi tujuan utama wisatawan lokal maupun mancanegara. Pada libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah (2019) pengunjung (Wisatawan) yang berlibur ke Kepulauan Seribu, Jakarta membludak.

Pasca liburan lebaran tahun 2019 ini data yang diperoleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu terhitung dari 31 Mei, jumlah wisatawan mencapai 60 ribu pengunjung. “Dibanding tahun 2018 lalu, jumlah pengunjung pada tahun ini mengalami peningkatan hingga 18 persen,”terang Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad ketika melakukan peninjauan di kawasan wisata, Pulau Harapan, Minggu (09/06/2019).

Husein Murad mengatakan, untuk menunjang wisatawan yang berkunjung ke Kepulauan Seribu, Pemkab Kepualau Seribu akan meningkatkan pelayanan kepada para wisatawan. “Selain pelayanan, Pemkab Pulau Seribu juga akan meningkatkan berbagai sarana dan prasarana salah satunya MCK di area dermaga dan lain sebagainya,”imbuhnya.

Sementara itu, lonjakan pengunjung justru membawa berkah bagi pedagang disekitar dermaga. Pasalnya pada libur lebaran tahun ini para pedagang mengalami peningkatan penjualan. “Jika hari-hari biasa jualan hanya laku kurang dari satu juta, tapi pada libur lebaran tahun ini pendapatan meningkat satu hari sebesar dua juta rupiah,”terang Tio salah satu pedagang pakain di Pulau Harapan.

Sedangkan wisatawan berharap, sarana dan prasarana di Kepulauan Seribu dapat ditingkatkan, serta lebih diperbayak kapal pengangkut penumpang. “Destinasi wisata di Kepualaun Seribu sudah sangat bagus, pelayanan juga baik serta lokasi-lokasinya tidak membosankan, tapi saya berharap disetiap dermaga disediakan MCK, karena saat ini belum ada,”kata Seto salah satu wisatawan.

Penulis : Edi Prayitno
Editor : Edi Prayitno

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *