Libur Panjang, Bupati Pulau Seribu Tinjau Situasi Pengunjung

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com

Bupati Kepulauan Seribu bersama Wakil Bupati dan Pejabat terkait melakukan monitoring situasi pengunjung dan cuaca jelang libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Minggu (23/12).

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad mengatakan, beberapa pulau yang antaralain, Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Pulau Harapan dan Pulau Kelapa situasi masih ramai pengunjung.

“Paska gelombang tinggi dyang terjadi di selat sunda, tidak mempengaruhi para wisatawan yang datang ke Pulau Seribu. Hal itu tampak dari situasi dibeberapa pulau yang kami lakukan peninjauan. Sementara ini kondisi gelombang dan cuaca di Kepulauan Seribu terbilang aman dan kondusif,”terang Husein Murad yang didampingi Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, usai melakukan monitor pengunjung.

Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu mendirikan posko-posko diseluruh pulau untuk memantau cuaca dan memonitor mobilitas pengunjung yang berlibur. “Menjelang libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, posko kesehatan atau posko terpadu dengan komando masing-masih unit dan Kelurahan sehingga petugas sudah siap menghadapi lonjakan pengunjung,”kata Husein.

Meski tak terdampak gelombang tinggi di Selat Sunda dan relatif Pulau Seribu aman, Bupati Kepulau Seribu menghimbau agar masyarakat tetap waspada. EDP

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *