Libur Panjang, XL Axiata Sudah Siap Layanan Optimal

  • Whatsapp
General Manager Sales Operation East Java XL Axiata East Region, Hiasinta H Paembonan, menjelaskan kesiapan layanan di masa libur panjang, Senin (18/12/2017).

SURABAYA, beritalima.com – PT XL Axiata Tbk menginformasikan kesiapan jaringannya menghadapi momen libur panjang natal dan tahun baru.

“Kami menyiagakan tim yang akan siap 24 jam, baik di pusat pemantauan jaringan maupun di lapangan,” kata General Manager Sales Operation East Java XL Axiata East Region, Hiasinta H Paembonan, Senin (18/12/2017).

“XL Axiata berkomitmen untuk menjaga kualitas layanan tetap prima agar pelanggan bisa tetap menikmati layanan telekomunikasi, internet serta Data secara maksimal sepanjang libur akhir tahun,” lanjutnya.

Diungkapkan, pada setiap momen liburan natal dan tahun baru biasanya kenaikan trafik terjadi di area tertentu, antara lain di pusat-pusat keramaian, di perkotaan, dan lokasi wisata.

Namun demikian XL Axiata juga akan memantau secara terus-menerus semua area dan semua wilayah layanan, sehingga bisa bergerak cepat jika terjadi sesuatu.

Dikatakan, infrastruktur jaringan milik XL Axiata yang ada saat ini masih mampu melayani kemungkinan kenaikan trafik semua layanan, terutama data, sekaligus menjaga kualitas, khususnya di area East Region.

Infrastruktur jaringan XL Axiata di East Region menjelang penutupan tahun 2017 ini telah mencapai lebih dari 3.600 BTS 4G yang mencakup Jawa Timur, Bali dan Lombok.

Untuk BTS 3G, XL Axiata sudah membangun lebih dari 5.250 yang mencakup Jawa Timur, Bali, Lombok dan Sumbawa serta Nusa Tenggara Timur.

Selain itu XL Axiata juga sudah mulai melakukan ekspansi ke area bagian timur, yaitu Sumbawa dan Nusa Tenggara Timur.

Untuk area Sumbawa dan Nusa Tenggara Timur, target di tahun 2018 nanti akan terjangkau juga dengan layanan 3G/4G yang lebih luas.

Dengan didampingi Rino Prasetiyanto selaku Service Performance and Optimization XL Axiata East Region dan Ida I Dewa Gede Utama Widyasmara sebagai GM Network Optimization East, Hiasinta menjelaskan, di Sumbawa target layanan 3G/4G akan ada di 5 kota yang siap melayani sekitar 85% total populasi.

Untuk Nusa Tenggara Timur, layanan 4G akan melayani Kupang, Labuan Bajo dan Maumere, sementara itu layanan 3G/4G ditargetkan akan menjangkau 80% area NTT.

Di Provinsi NTT XL Axiata berencana membangun lebih dari 400 BTS 3G/4G hingga 2018. Rencana ekspansi ini sejalan dengan pertumbuhan jumlah pelanggan di East Region.

Dikemukakan, sampai November 2017 jumlah pelanggan XL sudah mencapai lebih dari 16 juta, 60% di antaranya pengguna data. Jumlah pelanggan ini mengalami kenaikan 27,9 % dibanding periode yang sama tahun 2016. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *