Liburan Panjang, KAI Daop 8 Surabaya Operasikan KA Tambahan

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Menjelang libur panjang memperingati Kenaikan Isa Almasih, mulai Kamis hingga Minggu (9- 12/5/2024), KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan 47 perjalanan KA. Terdiri dari 43 KA jarak jauh regular, 3 KA jarak jauh tambahan, dan 1 KA lokal komersial tambahan.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan, KAI siap mengakomodir kebutuhan pelanggan yang akan menggunakan transportasi KA dalam melakukan mobilisasi aktifitas selama libur panjang dengan mengoperasikan 47 perjalanan KA dengan jumlah tempat duduk sebanyak 27.118 setiap hari.

“Masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket KA melalui aplikasi Access by KAI, web kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya. Loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api,” ujarnya, Selasa (7/5/2024).

Disebutkan, KA jarak jauh dan KA lokal komersial tambahan di Daop 8 Surabaya yang akan dioperasikan pada 9-12 Mei 2024 diantaranya KA Malioboro Ekspres relasi Malang – Purwokerto, KA Malabar relasi Malang – Bandung, KA Sancaka relasi Surabaya Gubeng – Yogyakarta, dan KA Arjuno Ekspres relasi Surabaya Gubeng – Malang PP.

Luqman mengatakan, berdasarkan data pada Selasa (7/5/2024), KAI Daop 8 Surabaya mencatat 59.324 pelanggan akan berangkat dari Daop 8 Surabaya pada Rabu hingga Minggu (8-12/5/2024). Dari Stasiun Surabaya Pasarturi sejumlah 17.122 pelanggan, dari Stasiun Surabaya Gubeng sebanyak 16.591 pelanggan, dan Stasiun Malang 12.383 pelanggan.

Namun, tukas Luqman, jumlah okupansi pelanggan itu masih akan meningkat seiring penjualan tiket yang masih berlangsung.

Dia mengimbau bagi masyarakat yang akan bepergian menggunakan transportasi KA segera melakukan pemesanan tiket KA, sehingga dapat memilih kereta api dan tanggal keberangkatan sesuai keinginan.

Namun apabila KA dan tanggal keberangkatan yang diinginkan telah habis, pelanggan dapat memanfaatkan fitur connecting train yang tersedia pada aplikasi Access by KAI. Fitur ini akan mengkombinasikan jadwal kereta api yang bersifat persambungan.

Menurutnya, transportasi kereta api memiliki beberapa keunggulan dibanding transportasi darat lainnya. Seperti faktor keselamatan pelanggan, keamanan, kenyamanan, ketepatan waktu, hingga mengurangi kemacetan dan potensi kecelakaan di jalan raya. (Gan)

Teks Foto: Stasiun Surabaya Gubeng, Selasa (7/5/2024).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait