Gelar Pelatihan Optimasi Medsos, Lilik Hendarwati: Pelaku UMKM di Jatim Harus Kuat

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Perkembangan IT yang begitu cepat membuat semuanya harus segera beradaptasi, termasuk UMKM. Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD Jawa Timur Lilik Hendarwati di depan ratusan pelaku UMKM.

Menurut Lilik, kegiatan bertajuk Sosialisasi Peningkatan Daya Saing UMKM Melalui Digitalisasi ini memang ditujukan agar pelaku UMKM punya perhatian khusus untuk memasarkan berbagai produknya melalui berbagai platform media sosial.

“Peluangnya sangat banyak dan tak terbatas bahkan di era sekarang ini, semuanya harus melek medsos,” pesannya.

Wanita cantik berhijab yang selalu tampil penuh energik ini menjelaskan bahwa pengguna internet di Indonesia semakin tahun semakin bertambah, hampir menyamai jumlah penduduk. Selain itu, ketergantungan terhadap gadget di semua rentang usia sudah menjadi fenomena baru.

“Survey dari AAJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia), penetrasi internet di Indonesia sudah menyentuh angka 79,5 persen. Dan ini naik dari tahun ke tahun,” kata alumnus ITS itu.

Bendahara DPW PKS Jatim ini memang dikenal sebagai anggota DPRD Jawa Timur yang punya perhatian khusus terhadap perkembangan UMKM di Jawa Timur dan Surabaya.

Tak hanya beberapa kali menggelar pelatihan untuk UMKM, Lilik juga kerap menggelar pendampingan para pelaku UMKM agar bisa mendapatkan legalitas perizinan usaha.

“Saya cuma ingin UMKM naik kelas. UMKM ini tulang punggung ekonomi Jawa Timur. UMKM kuat, bangsa juga akan kuat,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait