Lilik Hendarwati Sebut, Anies Baswedan Luar Biasa

  • Whatsapp

Caption: Ketua umum DPW PKS Jatim Irwan Setiawan bersama bendahara DPW PKS Jatim Lilik Hendarwati mendampingi calon Presiden RI Anies Baswedan safari ke Jawa Timur.

SURABAYA, beritalima.com|
Kehadiran sosok calon Presiden RI Anies Baswedan menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Jawa Timur. Karena itu, saat Anies Baswedan hadir di tengah-tengah masyarakat Jatim, antusias masyarakat sangat luar biasa. Ribuan orang rela berjajar di sepanjang jalan hanya untuk menunggu kehadiran Anies Baswedan.

Menanggapi perihal tersebut, anggota DPRD provinsi Jatim Lilik Hendarwati menyampaikan rasa bahagianya. Bahkan bendahara DPW PKS Jatim ini menuturkan bahwa pihaknya ternyata sudah lama bersahabat dengan Anies Baswedan. Persahabatan itu terjalin di Kanada, Amerika Serikat.

“Alhamdulillah kemarin bisa ketemu dengan mas Anis, bahkan bisa duduk Satu meja, ya karena kebetulan saya menemani Ketum (Irwan Setiawan), dalam pembicaraan dengan 3 partai koalisi, jadi ada saya, ustaz Irwan, kemudian ada Bu Janet ada Mas Amin dari NasDem, dan ada Mas Emil sebagai ketua DPD Demokrat dan Mas Reno sebagai sekretaris,” terang wanita cantik berhijab ini.

“Saya pribadi datang agak terlambat dibandingkan ke-7 orang yang lainnya, kebetulan saya datang kemarin di Grand City itu langsung duduk di dalam ya, sehingga baru kemudian ditelepon oleh Ketum untuk menemani beliau. Ya karena saya datang terlambat itu justru mas Anis sempat menanyakan kabar saya dan menyambut dengan mengucapkan selamat datang Ibu Bendung,” sambung anggota komisi C DPRD provinsi Jatim ini.

Lilik mengisahkan tentang pertemuan antara dirinya dengan Anies Baswedan. 20 tahun yang lalu bertemu ketika beliau masih kuliah di Amerika dan kemudian saya mendampingi suami di Kanada, mereka bertemu dalam sebuah organisasi IMSA namanya Indonesia Muslim dan Asosiasi.

“Saya langsung mengingatkan beliau, Alhamdulillah beliau masih ingat jadi beliau sampai bilang begini wah ini legend, ini dulu legend. Dan itu berulang-ulang sehingga pembicaraan juga menjadi lebih hangat dan harmonis,” paparnya.

Menurut alumnus ITS tersebut, sepanjang ini pribadi Anies Baswedan adalah pribadi yang sangat menyenangkan. Beliau selalu dekat hampir kepada semua orang, mudah akrab, humble, care, smart, santun, rendah hati, dan mudah memahami.

“Kalau saya kemarin juga melihat untuk ke semuanya, beliau sangat cerdas bagaimana merespon dengan baik setiap pembicaraan, setiap keluhan, bahkan saat dikritik, beliau dengan penuh senyum mampu memberikan solusi dan menjawab semuanya dengan penuh kesabaran. Secara pribadi beliau orang yang rendah hati, saya kira ya dengan siapapun beliau dekat, bahkan kelihatan sangat dekat. Artinya beliau memiliki komunikasi publik yang sangat luar biasanya beliau ini ya. Kecerdasannya juga bisa kita akui bersama,” lanjutnya.

“Bagaimana beliau memberikan apresiasi kepada setiap partai yang hadir, salah satunya juga bahwa beliau cukup kaget juga, ternyata ini tiga partai bisa bersatu, bahkan datang di Juanda bersama-sama kemarin ketika menyambut beliau. Beliau bilang selama ini peristiwa tersebut
belum pernah terjadi di wilayah provinsi manapun, jadi Jawa Timur ini memang hebat ya. Artinya kami ketiganya baik itu dari NasDem, dari Demokrat maupun dari PKS, memang kelihatan sangat guyub walaupun kali ini yang menyelenggarakan NasDem, ya bersama-sama dengan dua partai yang lain tetap kelihatan kompaknya,” tandasnya.

Lilik menambahkan, sesuai rencana, Alhamdulillah semua berjalan lancar dan sukses. Dalam pesan beliau tentunya beliau masih merespon cukup positif publik di Jawa Timur yang sangat antusias dengan kedatangan beliau untuk menjadi salah satu Capres di Indonesia.

“Dengan melakukan perubahan ya InsyaAllah dan InsyaAllah semuanya siap, baik itu PKS, Demokrat dan NasDem, kita semua memiliki keinginan yang sama, Anies Baswedan menang di Jawa Timur, dan menjadi presiden Republik Indonesia !!!,” tegasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait