Lilik Kunjungi Korban Kebakaran Di Tegalsari

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|
Anggota DPRD provinsi Jatim Lilik Hendarwati mengungkapkan perlunya masyarakat teliti dan tidak teledor. Karena kelupaan, atau alpha mengakibatkan bencana, baik untuk dirinya maupun orang lain. Kejadian yang menimpa warga Tegalsari ini menjadi pembelajaran bagi masyarakat agar tidak melakukan kesalahan yang fatal dan merugikan semua pihak.

“Kemarin hadir mengunjungi warga kebakaran di Tegalsari. Alhamdulillah tidak menelan korban jiwa. Saya mengapresiasi Pak Lurah, ketua LKMK, RW dan RT serta warga masyarakat yang langsung memberikan pertolongan kedaruratan bagi keluarga korban,” terang Anggota fraksi Keadilan Bintang Nurani ini.

Politisi PKS ini mengatakan, meski tidak bisa mendapatkan akses dana pemerintah untuk perbaikan rumah yang habis dilalap jago merah, karena berdiri diatas tanah hijau, namun in syaa Allah akan dibantu pihak ketiga agar korban dan keluarga setidaknya segera bisa ngiyup dirumahnya sendiri.

“Ada beberapa catatan yang perlu untuk menjadi perhatian bagi warga, sekali lagi karena kejadian berlangsung saat warga mudik, terlupa mematikan kipas angin yang ternyata konslet dan terjadilah bencana itu,” sambung Anggota komisi C ini.

“Kedua, api sempat melahap beberapa rumah karena damkar datang terlambat. Ditambah jalan sempit untuk masuk kendaraan yang memperlambat pertolongan.
Menjadi sebuah catatan, tentunya untuk kondisi Surabaya dengan rumah yang padat dan gang sempit perlu ada kendaraan damkar dengan ukuran yang lebih kecil, sehingga mudah untuk sampai.ke tempat kejadian,” lanjutnya.

“Selain silaturahmi, menunjukkan kepedulian pada yang terkena musibah, mendorong bantuan RT hingga lurah untuk kemudahan mendapatkan surat-surat kependudukan pengganti yang hangus, saya sampaikan pula sedikit sumbangan untuk yang terkena musibah. Semoga membantu,” pungkasnya.(Yul)

#BersamaMelayaniRakyat
@pksjatim
@pkskotasurabaya
@fpksjatim
@fraksikbn

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait