Lima Unit Bisnis Astra Financial Paparkan Keunggulan dan Kemudahan Layanan Digital

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Di gelaran GIIAS Surabaya 2022 di Grandcity Convex pada hari kedua, sponsor utama Astra Financial kembali mengundang sejumlah wartawan di Hotel Grand Dafam Surabaya, Kamis (15/9/2022). Acara bertajuk Astra Financial Talk ini menghadirkan 5 dari 9 unit bisnis Astra Financial yang diusung di GIIAS Surabaya 2022.

Kelima pemateri acara ini adalah Chief Product dan Technology Officer AstraPay, Arthur Melody Purnama, Chief Marketing Officer Maucash, Indra Suryawan, Chief Executive Officer Moxa, Daniel Hartono, Value Chain Lead SEVA, Fandi Musjafir, dan Marketing & Alternate Channel Group Head Astra Life, Windy Riswantyo.

Fandi Musjafir mengatakan, SEVA hadir dengan fitur andalan Instant Approval, Car Recommendation, dan Loan Calculator. Selain itu SEVA juga memiliki nilai unggulan melalui dukungan jaringan terintegrasi dalam ekosistem Astra seperti dari ACC, TAF, Asuransi Astra, dan outlet dealer rekanan SEVA.

Mengusung tagline “Jelas Dari Awal”, pengguna SEVA dapat menemukan mobil baru, memilih skema pembiayaan yang tepat, hingga melakukan transaksi pembayaran dalam satu platform digital; mudah, nyaman, dan aman.

Windy Riswantyo dari Astra Life memaparkan, perusahaan penyedia asuransi jiwa sejak 2014 ini hadir untuk memberikan proteksi bagi setiap keluarga di Indonesia. Melalui inovasi digital, Astra Life siap menjadi Life Insurance of The Future.

Di sisi operasional, digitalisasi juga dilakukan oleh Astra Life seperti auto underwriting, claim online, dan layanan e-card. Astra Life memiliki lini bisnis yang lengkap mulai dari individu, kumpulan atau grup, serta dana pensiun (DPLK).

Selain itu, layanan berbasis teknologi digital seperti layanan telemedisin dengan provider rekanan, layanan WhatsApp untuk menjangkau konsumen secara lebih mudah juga semakin diperkuat dengan diluncurkannya Aplikasi MyAstraLife.

Beda lagi dengan AstraPay. Arthur Melody Purnama mengatakan, aplikasi pembayaran digital ini merupakan inovasi dari Astra Financial untuk memudahkan proses pembayaran dalam ekosistem Astra maupun untuk kebutuhan sehari-hari.

AstraPay juga menghadirkan loyalty program berupa AstraPoints dan AstraVouchers sebagai bentuk inovasi baru. AstraPay pun terus berinovasi untuk menjaring talen-talen terbaik melalui Product Trainee Development Program (PTDP) untuk memperoleh sumber daya manusia yang baik pula.

Berikutnya Maucash. Indra Suryawan menyampaikan, Maucash memiliki layanan Maupaylater yang memungkinkan konsumen untuk belanja sekarang dan membayar nanti. Salah satu value atau uniqueness dari Maucash adalah fleksibilitas untuk seluruh pengguna dan calon penggunanya.

Begitu pula dengan produk-produk yang dikeluarkan, seperti product Mauringan XtraJumbo yang dapat memberikan pengguna pinjaman dana tunai hingga Rp15 juta dengan tenor cicilan hingga 18 bulan.

Terus dari Moxa, Daniel Hartono mengatakan, dengan kemajuan teknologi Moxa memanfaatkan Big Data untuk mengoptimalkan strategi marketing dan kampanye melalui kanal digital seperti media CEO, Google Ads dan email marketing.

Moxa menerapkan agile working-culture dengan mengedepankan insights-driven initiative. Ini untuk mengkombinasikan pengalaman puluhan tahun grup bisnis Astra dengan insights dari konsumen di dalam ekosistem ekonomi digital Indonesia yang bergerak dinamis.

Moxa tidak hanya menyatukan nilai-nilai terbaik dari seluruh produk dan layanan Astra, namun juga kolaborasi dari layanan-layanan terbaik dan berpengalaman di industri keuangan.

“Moxa menerapkan konsep Open API. Melalui sistem ini kami berharap dapat lebih cepat berkolaborasi dengan mitra-mitra strategis,” lanjut Daniel, dengan menambahkan bahwa saat ini terdapat lebih dari 300 kerjasama open API yang dijalankan Moxa bersama para mitra. (Gan)

Teks Foto: Arthur Melody Purnama, Indra Suryawan, Daniel Hartono, Fandi Musjafir, dan Windy Riswantyo di Acara “Astra Financial Talk” di Surabaya, Kamis (15/9/2022).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait