Loh!! Hari Libur Kok Ada Kampanye di Kota Batu

  • Whatsapp

Kota Batu, beritalima.com– Sangking antusiasnya menyongsong Pilkada Kota Batu, paslon nomer urut dua Dewanti Rumpoko tetap saja melakukan kegiatan kampanye. Padahal, KPU Kota Batu sudah menetapkan jadwal libur hari ini,Sabtu (12/11/2016), untuk paslon tersebut

Hal tersebut terlihat pada acara bimbingan teknis mendongeng yang digelar  oleh Komunitas Dongeng di dusun Beru Desa/Kecamatan Bumiaji. Dewanti hadir ditengah tengah acara itu dan sempat memberikan sambutan kepada para peserta bintek.

Bacaan Lainnya

Anehnya, Ketua Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Salma Safitri saat dikonfirmasi mengatakan jika pada hari Sabtu (12/11) pasangan calon nomer urut dua memang libur dari kampanye. Namun, paslon itu masih boleh menghadiri suatu acara dimana saja sepanjang tidak melakukan kampanye kepada masyarakat.

“Soal Ibu Dewanti ke acara itu diperbolehkan asalkan tidak melakukan kampanye. Tapi kalau itu disebut kampanye silahkan melapor ke Panwaslih,” jelas Salma Safitri melalui pesan singkat.

Terpisah, anggota Tim Pemantau Independen Gaib Sampurna  mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan paslon nomor 2 itu jelas melanggar masa kampanye. Sebab pada hari ini, paslon tersebut libur dalam masa kampanye dan tidak boleh mendatangi suatu acara yang bisa menimbulkan tindakan pelanggaran.

“Tapi saya sendiri heran mengapa panwaslih masih saja melindungi paslon nomor dua. Ada apa ini, tapi kami selaku pengawas independen akan terus memantau dan melaporkan hal ini ke pusat,” pungkasnya mewakili Pemantau Independen. (Lih/san)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *