Lomba menembak Kapolres Cup meriahkan HUT Bhayakara ke-71.

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Dalam rangka memeriahkan Hari ulang tahun (HUT) Bayangkara ke-71 tahun 2017, Kapolres Situbondo bekerja sama dengan Perbakin Situbondo, Kodim 0823 Situbondo Shooting Club Situbondo menggelar Kejuaraan Menembak Kapolres Cup 2017 di lapangan tembak Perbakin Situbondo eks kompi 514 Kotakan Situbondo Jawa Timur. Sabtu (8/7).

Selain sebagai ajang Silaturrahmi dan sarana pembinaan, menurut Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH, SIK, M.Sc (Eng) kegiatan ini diharapkan juga meningkat prestasi sekaligus menjadi tradisi dari HUT yang akan diselenggarakan secara rutin pada tahun – tahun berikutnya.

“Harapannya kegiatan ini bisa memunculkan bibit – bibit baru walaupun Situbondo sudah memiliki atlet tingkat regeonal, provinsi dan nasional, tapi peningkatan kualitas masih perlu ditingkatkan, Alhamdulilah kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta, dari wilayah Situbondo, Bondowoso, Jember, Probolinggo dan bahkan dari Bali,”tukas Kapolres.

Ketua Harian Pengcab Perbakin Situbondo Drs.Sugeng Winoto Ph mewakili Panitia mengatakan, Agenda Kapolres Cup rencanya akan terus dijadikan agenda tahunan, untuk lomba kali ini ada beberapa kelas yang diperlombakan, yaitu kelas VIP, Umum dan TNI POLRI, dengan menggunakan pistol dengan sasaran 15 meter.

“Lomba menggunakan Pistol Revolver baru pertama kali diselenggarakan di Situbondo, Pasca Kapolres Cup, akan ada lomba kembali di HUT TNI yang juga sudah rutin dilaknakan setiap tahun, dengan peserta dari kelas yang sama, harapan kami sama dengan yang disampaikan pak Kapolres semoga Situbondo bisa lahir atlet penembak profesional yang bida membanggakan terutama di kancah internasional,”Lanjut Sugeng Winoto.

Dalam lomba Kapolres Cup 2017 yang juga dihadiri DANDIM 0823 Situbondo Letkol Inf. Ashari, S.Pd, digelar untuk meningkatkan kemampuan menembak bagi masyarakat umum, TNI – Polri, anggota shooting Club yang di Situbondo dan menyaring atlet menembak nasional maupun internasionnal serta membantu meningkatkan minat dalam olahraga menembak.

Beberapa kali penonton dan beberapa peserta yang masih menonton, berteriak disela -sela suara pistol yang memekakan telinga memberi dukungan terhadap peserta yang sedang berkonsentrasi melepas peluru.(JOE)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *