Lomba PBB Tingkat SD di UPT Dinas Dikpora Leksono Wonosobo

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com. Lomba PBB tingkat SD di kecamatan Leksono yang dibuka oleh Camat Leksono pada Senin pagi (13/3) di halaman kecamatan diikuti oleh semua sekolah SD/MI yang berjumlah 29 yang ada dalam naungan Dinas Dikpora. Dalam Sambutannya Camat Leksono mengatakan bahwa tujuan diadakan lomba ini adalah belajar patuh pada aturan dan taat serta patuh kepada pimpinan, orang tua dan guru. “Adanya lomba ini merupakan salah satu bekal menjadi anak yang berbudi luhur berguna bagi bangsa dan negara.” .ujarnya dalam sambutan pembukaan lomba.

Senada diungkapkan oleh Soemadi, S.Pd.MM.Pd. selaku Kepala UPT Dinas Dikpora Kecamatan Leksono. ” Kegiatan Lomba PBB ini akan rutin dilaksanakan setiap tahun oleh UPT Dinas Dikpora, dan pada tahun ini baru dilaksanakan. Apalagi kegiatan ini didukung oleh pak camat dengan mengapresiasi memberi piala bergilir.” Ujarnya disela-sela lomba. “Kita juga melibatkan unsur KORAMIL dan POLSEK Leksono untuk menjadi juri lomba, dengan harapan perlombaan ini dapat netral. ” lanjutnya dengan senyum ramah.

Tanggapan dari beberapa guru mengatakan bahwa semua peserta mengikuti kegiatan dengan penuh semangat serta kegiatan ini manamkan rasa cinta tanah air, pembentukan karakter bangsa dan kedisiplinan, sehingga kami harapkan mereka dapat menularkan kemampuan baris-;berbaris, kedisiplinannya kepada teman-temannya. “Kami harapkan kegiatan ini berlanjut tiap tahun karena memiliki nilai positif bagi anak didik”. Kata Sarijo yang mehgajar di SDN 2 Sawangan dengan senyum khasnya.

“Kami bangga dan senang mengikuti lomba ini pak ! Selain menjadi wakil sekolah kita juga berlatih disiplin dalam segala hal.” Ungkap salah siswa peserta lomba. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *