Lora Jamal; Saya Dukung MTQ Jatim 2021 di Pamekasan Tetap Terlaksana

  • Whatsapp
Caption : Ketua Ormas Komunitas Lora Madura (Kolom), Lora Jamal.[Reporter Andy.k]

PAMEKASAN, Beritalima.com|Pertama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan melaksanakan event besar berupa musabaqoh tilawatil qur’an (MTQ) ke XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan dimulai tanggal 2 sampai 11 November 2021.

Ajang tingkat provinsi Jatim tersebut, dijadwalkan digelar secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Namun sayangnya ajang tersebut nampaknya akan mendapatkan sorotan dalam prosesnya termasuk tantangan internal sendiri dari beberapa golongan di Pamekasan dengan menolak adanya kegiatan tersebut. Sangat miris sekali dengan adanya sorotan tersebut karena Pamekasan mayoritas pemeluk agama islam yang sangat mengagungkan Al- Qur’an.

Dalam hal ini Ketua Ormas Komunitas Lora Madura (Kolom) Lora Jamal, dengan tegas angkat bicara menanggapi sorotan tersebut. Bahwa sangat disayangkan kalau kegiatan yang berkaitan dengan Al Quran ditolak oleh seorang muslim.

Lora Jamal, mengungkapkan sesuai dengan Firman Allah QS. Yunus (10):57 yang Artinya: Wahai manusia! Sungguh, telah datang kepadamu pelajaran (Al-Qur’an) dari Tuhanmu, penyembuh bagi penyakit yang ada dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang yang beriman.

“Dari Landasan Ayat ini, mari kita jadikan rujukan dan jaga baik-baik kita selaku orang islam,”katanya ketika ditemui langsung di kediamannya. Minggu(17/10/2021),sore.

Lanjutnya dirinya menegaskan akan terus melakukan pengawalan dalam pelaksanaan musabaqoh tilawatil qur’an (MTQ) ke XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan dimulai tanggal 2 sampai 11 November 2021 mendatang.

“Kami tegaskan kembali ya. Kami akan selalu mendukung penuh pelaksanaan MTQ 2021 ini, khususnya di Kabupaten Pamekasan,”jelas Lora Jamal kepada Beritalima.com.

Lora Jamal, mempunyai keyakinan penuh bahwa setiap kegiatan yang sifatnya positif seperti pelaksanaan MTQ 2021, akan sangat bermanfaat sekali bagi keberlangsungan setiap umat Islam, khususnya di Kabupaten Pamekasan.

“Nilai-nilai Ayat Al-Quran yang dilantunkannya. Lebih-lebih diperdengarkan kepada semuanya. Maka limpahan rahmat dan pahala sudah jelas diperolehnya,”imbuhnya.

Dan di akhir kata beliau berharap acara tersebut berjalan dengan lancar sesuai harapan.

“Kami harapkan bagi masyarakat Khususnya Kabupaten Pamekasan, mari dukung pelaksaan MTQ ini sampai selesai, dengan penerapan prokes,”pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait