LSM LIRA Dapat Kepercayaan Lembaga Donor Dunia Rekrut 48.200 Pengawas

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | LSM LIRA (Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat) memperoleh kepercayaan dari lembaga donor dunia melalui jaringannya di Indonesia untuk merekrut 48.200 tenaga pengawas organ pemerintah mulai dari pusat hingga ke desa. Organisasi LSM dengan Rekor Muri dibawah pimpinan HM. Jusuf Rizal akhir-akhir ini giat membangun jaringan kerja dengan NGO Luar Negeri

Berdasarkan keterangan Wakil Presiden DPP LSM LIRA Bidang OKK (Organisasi, Kaderisasi dan Keamggotaan) dan Bidang Hukum, Irham Maulidy kepada media di Kantor DPP LSM LIRA Gedung Gajah, Saharjo, Jakarta Selatan, kepercayaan tersebut tidak lepas dari kinerja LSM LIRA yang terus meningkatkan jaringan di daerah secara baik serta membangun kerjasama dengan berbagai lembaga, baik di dalam maupun luar negeri.

Dikatakan rekrutmen 48.200 tenaga pengawas kinerja organ pemerintah tersebut mulai dari Pusat hingga ke Desa. Dengan rincian disetiap Propinsi, Kabupaten dan Kotamadya sebanyak 50 orang sebagai pengelola di daerah. Kemudian dibentuk Koordinator Pengawasan Tingkat Desa (Kordes) yang jumlahnya bisa 20.000 orang untuk 75.000 desa di seluruh Indonesia.

“Karena itu jaringan LSM LIRA dan Ormas Parsindo (Perisai Swara Rakyat Indonesia) akan menjadi basis perekrutan. Kemudian Lembaga Sayap Organisasi (LSO) LSM LIRA seperti Pemuda Lira, Pemudi Lira, Perempuan Lira, Jaring Mahali (Jaring Mahasiswa Lira Indonesia) akan digerakkan. Kami juga mengajak ormas, maupun perguruan tinggi ikut ambil bagian, karena untuk merekrut SDM dengan kemampuan bidang pengawasan tidak mudah,” tegas Irham yang sebelumnya menjadi Ketua Tim Pemantau Pemilu 2019 Independen LSM LIRA berakreditasi dari KPU dan Bawaslu.

Menurut pria berdarah Madura itu, Panitia Rekrutmen SDM Pengawas Kinerja Organ Pemerintah itu telah membuat persyaratan bagi siapapun yang berminat. Diantaranya harus S1 dan atau memiliki kemampuan khusus di bidangnya. Memiliki integritas, loyalitas serta bersedia ditempatkan sesuai kebutuhan (Untuk mengetahui detailnya dapat mendowload melalui website www.liranews.com dan mengisi Formulir Pendaftaran). Kemudian mengirimkan kembali kepada Panitia Rekrutmen melalui E-Mail: dpp.lira@gmail.com dan E-Mail: ormasparsindo@gmail.com. Hotline WA 0811-145-9494. http://www.liranews.com/halaman/halaman-download

Sesuai informasi disebutkan 48.200 Tenaga Pengawas Organ Pemerintah tersebut akan digaji sesuai kontrak selama lima tahun yang akan dievaluasi setiap tahunnya. Jika kinerjanya bagus maka akan diperpanjang sesuai ketentuan. Untuk gajinya kepada masing-masing pendaftar mengajukan usulan berdasarkan kondisi didaerah masing-masing. Sebab tentu kondisi di Kota Besar berbeda dengan di daerah lain.

“Kami mengajak kader-kader LSM LIRA maupun Ormas Parsindo serta masyarakat umum yang memiliki kemampuan dibidang pengawasan untuk bergabung. Bagi yang lolos Panitia akan beri pembekalan sistim pengawasan, lingkup kerja maupun Standarisasi yang harus dipenuhi,” tegas mantan aktivis PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) yang sekaligus Ketua Panitia Rekrutmen itu.

Berdasarkan catatan Redaksi LSM LIRA hanya Satu yang meraih Rekor Muri (Memiliki Cabang di 34 Propinsi dan 470 Kabupaten Kota) sejak 2009 dan hingga kini masih yang terbesar. LSM yang didirikan HM. Jusuf Rizal ini sangat aktif dan akhir-akhir ini giat menjalin kerjasama dengan NGO Asing (Luar Negeri). Wakil Duta Besar Selandia Baru, Naomi pernah berkunjung ke DPP LSMI LIRA. Pangdam Siliwangi, Suroyo Gino, Gubernur Sumsel, Alix Noerdin serta sejumlah pejabat dan pengusaha. (rr)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *