Macopat Jenggala Manik Tembang Jawa Yang Perlu Dilestarikan

  • Whatsapp
bty

SIDOARJO, beritalima.com – Bertempat di Museum Mpu Tantular Sidoarjo Pengukuhan paguyuban budaya Jawi Jenggala Manik berjalan dengan khidmad (12/7) .

bty

Jenggala Manik juga pecinta museum Mpu tantular Sidoarjo yang ikut aktif mengadakan berbagai kegiatan sejak awal.

Dalam sambutannya Drs. Edi Iriyanto, MM, kepala UPTD Museum Mpu Tantular Sidoarjo merasa senang karena yang hadir pada hari ini juga dari kawula muda. Sehingga penerus Jenggala Manik dapat berjalan.

Jenggala manik merupakan pertama kali yang mempromosikan Mpu tantular dan pecinta museum ini.

Ketua Macapat Jenggala Manik Bambang Heru Muntoko menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut dalam kegiatan Jenggala Manik.

Tampak hadir para pendiri, tokoh masyarakat dan HM. Yousri Nur Raja Agam dari Forum Pembaruan Kebangsaan Jatim asal Sumbar dan Mochm Efendi FPK Asal Madura.

Direncanakan nantinya akan dikolaborasikan di Rumah gadang Minangkabau jl Gayung Kebonsari 64 Surabaya akanembuat kegiatan Nusantara yang diawali dengan Jawa, Minang dan Madura. Macapat, Mamacah dan saluang dan Pasamban.

Kegiatan ini dapat berjalan dengan baik atar kerjasama yang baik. Lidia Iik Miadi, S.P. MM sebagai ketua panitia dan melibatkan kawula muda.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *