Mahaka Radio Integra Bagikan Deviden, 2 Bulan Setelah IPO

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – PT Mahaka Radio Integra Tbk (Perseroan) menetapkan pembagian deviden final untuk laba konsolidasi tahun 2015 sebesar Rp 5,10,-/ lembar saham. Deviden tersebut merupakan 50% dari laba bersih konsolidasi Perseroan untuk tahun 2015, setelah dikurangi dengan deviden interim yang sudah dibagikan sebelumnya.

Selama tahun 2015 Perseroan berhasil membukukan laba bersih konsolidasi sebesar Rp 32.213.660.458,-, sedangkan deviden interim yang sudah dibagikan sebelumnya sebesar Rp 13.437.156.945,-.

Pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (28/4/2016), juga telah disetujui juga agenda-agenda lainnya. RUPS dipimpin oleh Isenta selaku Komisaris Independen, dan dihadiri oleh Handy P. Soetedjo (Komisaris), Adrian Syarkawie (Direktur Utama), dan Natalina Sindhikara (Direktur & Sekretaris Perusahaan) sebagai pembicara.

RUPS juga telah mengesahkan seluruh agenda, di antaranya Persetujuan dan Pengesahan Laporan Tahunan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2015, termasuk di dalamnya Laporan Kegiatan Perseroan, Laporan Pengawasan Dewan Komisaris dan Laporan Keuangan, dan pemberian pembebasan (acquit et decharge) kepada Direksi dan Komisaris dari tanggung jawab atas tindakan-tindakan dan pengawasan yang dilakukan selama tahun buku yang bersangkutan.

Selain itu juga penetapan penggunaan laba bersih Perseroan untuk tahun buku 2015, termasuk rencana pembagian deviden. Terus, memberikan wewenang dan kuasa kepada Direksi untuk menentukan dan menunjuk Akuntan Publik yang akan melakukan pemeriksaan laporan keuangan untuk tahun buku 31 Desember 2016, dan menetapkan honorarium Akuntan Publik.

Agenda lainnya, Persetujuan untuk memberikan kewenangan kepada Dewan Komisaris dan Komite Remunerasi untuk menentukan gaji dan tunjangan Direksi dan Komisaris untuk tahun 2016, dan perubahan susunan anggota Dewan Komisaris Perseroan, serta laporan Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum Perdana.

Erick Thohir selaku Komisaris Utama optimis akan adanya pertumbuhan yang positif untuk PT Mahaka Radio Integra Tbk di tahun 2016 dengan melihat adanya pertumbuhan yang positif pada seluruh indikator finansial yang terjadi di tahun 2015, yakni Peningkatan Pendapatan Bersih sebesar 7,30% dibandingkan tahun sebelumnya, Laba Operasi sebesar 29,57%, dan Laba Komprehensif sebesar 99,42%.

Dalam RUPS tersebut, Direktur Utama Perseroan, Adrian Syarkawie, mengatakan, selama 5 tahun terakhir Perseroan mampu mempertahankan tingkat profitabilitasnya dengan rata-rata Return on Investement sebesar 14,15%, rata-rata Profit Margin sebesar 24,86%, dan rata-rata EBITDA Margin sebesar 50,75%.”

Di tahun 2016, MARI menargetkan pertumbuhan yang signifikan pada beberapa indikator finansial, yaitu Target pertumbuhan Pendapatan Bersih sebesar 18% dan Pertumbuhan Laba Komprehensif sebesar 24%.

Menuju target tersebut, pada kuartal 1 Perseroan telah berhasil mencapai pertumbuhan pada Pendapatan Bersih sebesar 15,30%, Laba operasi sebesar 33,27%, dan Laba Komprehensif sebesar 49,08%, dibandingkan dengan apa yang telah dicapai oleh Perseroan pada kuartal 1 tahun 2015. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *