Mahasiswa Jepang Akan kuliah di Umuslim

  • Whatsapp
Teks Foto : Foto bersama Rektor Universitas Al Muslim DR H Amiruddin Idris,SE,M.Si ( kiri ) bersama mahasiswa Unimus dan Jepang diapit bersama Drs Nurdin Abdulrahman ( kanan

Bireuen,Beritalima –        Rektor Universitas Al Muslim ( Unimus ) mengatakan bahwa mulai tahun akademik 2016/2017 Unimus sudah mulai dilirik oleh mahasiswa dari luar negeri termasuk dari negeri matahari terbit (Jepang).

        Pernyataan tersebut diungkapkan Rektor Unimus kepada Andalas Selasa (30/8) melalui Kabag Humasnya Zulkifli,M.Kom di Matanggeulumpangdua Kecamatan Peusangan Bireuen.
        Menurut Zulkifli, Universitas Almuslim Bireuen  mulai tahun akademik 2016/2017 sudah ada dua  mahasiswa asal negara Jepang akan menempuh pendidikan  di Universitas Almuslim.
        Kedua mahasiswa dari negera matahari terbit  tersebut  akan tiba di Bireuen 1 September 2016 dan menurut rencana akan kuliah di  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)  Prodi Bahasa Inggris, selama dua semester.
        Menurut Zulkifli, sebelumnya kedua mahasiswa tersebut sudah menimba ilmu di negaranya yakni Kaito Fukugawa (19)  Fakultas Antar Budaya,  prodi kerjasama internasional dan Natsuko Mizutani (21)  sekarang  sudah menempuh semester IV Fakultas Studi Luar Negeri, prodi kerjasama Budaya Internasional di Universitas  Nagoya Gakuin University Jepang .
        Ditambahkan, untuk menindaklanjuti kerja sama yang telah dirintis beberapa waktu lalu maka dalam waktu dekat pihak Universitas Al Muslim juga sedang mempersiapkan pengiriman mahasiswa untuk kuliah di jepang.
        Dijelaskan pula, apa yang mereka lakukan itu adalah merupakan   tindak lanjut realisasi perjanjian kerja sama yang pernah disepakati  pada saat rombongan Univesitas Almuslim melakukan muhibah seni ke Jepang beberapa waktu lalu,
        “ Kedatangan kedua mahasiswa Jepang ini merupakan implementasi tahap awal MoU yang telah kita tandatangani “ Ungkapnya.( HUS)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *