Mahasiswa Papua di Surabaya Tolak Kedatangan Rombongan Gubernur Papua

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Gubernur Papua, Lukas Enembe bersama istri dan rombongan pejabat Forkopimda Papua pada Selasa (27/8/2019) sore berkunjung ke Jawa Timur, untuk mengunjungi Asrama Mahasiswa Papua (AMP), di Jalan Kalasan Surabaya.

Namun kedatangan mereka ditolak mahasiswa yang berada di dalam asrama. Bahkan mahasiswa AMP berteriak ‘Papua merdeka, Papua merdeka’ terus bergemuruh dengan sengaja memancing aparat.

“Kami bukan manusia, Kami Monyet” teriak mahasiswa.

Sempat ada lemparan kerikil dari arah dalam asrama. Demi keamanan, Gubernur Jatim Khofifah, Gubernur Papua Lukas Enembe dan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan masuk ke dalam mobil dan meninggalkan lokasi.

Sebuah spanduk baru tampak dibentangkan di pagar depan asrama. Spanduk itu bertuliskan ‘ Lepas Garuda dan Referendum is Solution’. Spanduk lama ‘ Siapapun yang Datang, Kami Tolak’ tetap terlihat terpasang.

Sebelumnya rombongan disambut dengan baik oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Emil Elestianto Dardak di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Usai ramah tamah, menikmati hidangan, rombongan menuju Asrama Mahasiswa Papua. [res]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *