Berikut Daftar Penetapan Lima Nama Calon Kades Lesong Daya di Pamekasan

  • Whatsapp

Caption ; Foto Hasil Penetapan Diantara Ke Lima Colon Kepala Desa Lesong Daya, Ketika Usai mengambil Nomor Urut Undian.

Berikut Daftar Penetapan Lima Nama Calon Kades Lesong Daya di Pamekasan

Bacaan Lainnya

PAMEKASAN, Beritalima.com- Penetapan 5 nama calon Kepala Desa di Lesong Daya, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Yang sudah dianggap memenuhi syarat dan disahkan, Selasa siang (27/08/2019).

Pihak panitia pemilihan Pilkades Desa tersebut, menetapkan lima calon kepala Desa. Dan dilanjutkan dengan pengambilan nomor urut undian, oleh lima kandidat para calon Kepala Desa Lesong Daya.

Berikut daftar nomor urut para calon dari hasil penetapan panitia pelaksana pemilihan kepala Desa Lesong Daya itu, yang berhasil dihimpun Beritalima.com sebagai berikut;

1. Fauziyah.
2. Moh. Hosleh.
3. Solehoddin.
4. Matsudin.
5. Abdurasid.

Acara penetapan tersebut dilakukan di Sekretariat panitia Pilkades. Langsung disaksikan oleh Waka Polsek, perwakilan Danramil, Tokoh agama, tokoh masyarakat serta ratusan warga Desa Lesong Daya.

Ketua Panitia Pilkades Desa Lesong Daya, Subaidi menjelaskan, bahwa sebelumya dalam pendaftaran terdapat 6 bakal calon yang akan berkontestasi. Namun ditengah jalan ada yang mengundurkan diri.

“Yang mengundurkan diri itu atas nama Abdus Sukur melalui surat. Karena mundur ya kami terima surat itu, lalu kami beri surat tanda terimanya,” katanya ketika sambutan langsung kepada masyarakat, Selasa(27/08/2019).

Lanjut dirinya menambahkan, awalnya ada 6 calon kepala desa. Sebelum ada yang mengundurkan diri, rencana akan diakan seleksi tambahan berupa tes tertulis yang akan difasilitasi oleh BKD Provinsi.

“Tiba-tiba ada satu calon yang memundurkan diri. Secara otomatis kita adakan seleksi tambahan. Jadi tidak berlaku lagi, panitia hanya melaksanakan semua tahapan dan aturan pilkades sampai terlaksananya pemilihan,” jelasnya Subaidi

Lanjut pihak panitia pelaksana pilkades setempat. Menghimbau kepada masyarakat untuk tidak gelisah dan kuatir. Meskipun ada bakal calon yang mengundurkan diri.

“Jangan kuatir walupun ada bakal calon yang mengundurkan diri. Karena masih tersisa lima. Maka panitia langsung melakukan penetapan,” ujar Subaidi menjelaskan kepada masyarakat.

Perlu diketahui bersama dalam pengundian pengambilan nomor urut tersebut, hanya satu calon yang hadir, sedangkan empat calon lainnya tidak hadir. Meskipun pihak panitia sudah melakukan secara prosedural. Yaitu dengan cara mengundang para calon Kepala Desa.

Sehingga dalam pengundian tersebut berdasarkan hasil putusan yang sudah dibacakan oleh panitia. Akhirnya dengan meminta kepada para setiap perwakilan calon atau masyarakat mewakili para calon lainnya, untuk mengambil undian tersebut.

Sementara menurut keterangan pihak panitia. Adapun Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Desa Lesong Daya sebanyak 2.098 orang.

Terpisah dari salah satu tokoh masyarakat Desa Lesong Daya, Mastor ketika dikonfirmasi, berharap pelaksanaan pilkades berjalan dengan lancar dan sesuai jadwal.

“Semoga pelaksanaan pilkades ini berjalan sesuai jadwal karena ini merupakan kemauan masyarakat,” pungkasnya.(rr).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *