Mahasiswa Umuslim Ikuti PPL-KKN Ke Thailand Selatan

  • Whatsapp
Foto; Rektor Umuslim Dr. H. Amiruddin Idris, S.E., M.Si., foto bersama Kabag humas Umuslim Zulkifli, M.Kom., dan juga Mahasiswa Umuslim yang mengikuti PPL – KKN.

Bireuen,Beritalima – Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Kabupaten Bireuen,Aceh mengirimkan 7 mahasiswa untuk mengikuti program praktek Lapangan Kuliah Kerja Nyata (PPL-KKN) mahasiswa selama 4 bulan di tiga Provinsi Thailand Selatan.
“ Untuk tahap awal program ini akan diikuti 44 peserta dari lima Perguruan Tinggi seluruh Indonesia, dan alhamdulillah Umuslim mendapat kepercayaan dari Kemenristek Dikti untuk mengirimkan mahasiswanya sebanyak 7 orang”, jelas H. Amiruddin Idris didampingi Direktur Hubungan Internasional Umuslim Drs. Nurdin Abdurahman.
Rektor Umuslim Dr. H .Amiruddin Idris, S.E., M.Si., dihadapan para orang tua dan wali mahasiswa yang mengikuti program ini ,rmaparkan bahwa, tujuan pengiriman mahasiswa Umuslim ke salah satu Negara Asean dalam rangka mengikuti salah satu program yang dilaksanakan Kemenristek Dikti (Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi) melalui Kopertis (Koordinator Perguruan Tinggi Swasta) wilayah XIII.
Selain itu juga untuk meningkatkan kerjasama Internasional perguruan Tinggi di Indonesia dengan beberapa lembaga pendidikan yang ada di Thailand.
Selama empat bulan mereka akan belajar berbagai ilmu termasuk budaya dan adat istiadat Daerah masing-masing, serta berbagi ilmu di sejumlah lembaga pendidikan dan pesantren yang ada di 3 Provinsi di Thailand Selatan.
“ Kita berharap mereka dapat memanfaatkan momentum ini untuk belajar berbagai kelebihan yang ada di Thailand, khusunya bidang pertanian. Dan ketika pulang nantinya ada suatu makna yang bisa dipraktekkan di kampung halaman. ‘ Garapnya seraya menyebutkan, mereka juga harus menjaga nama baik almamater, etika dan tingkah laku, sopan santun sebagai orang yang berasal dari Daerah Aceh.
Sementara Kabag Humas Umuslim Zulkifli, M.Kom., menyebutkan, mereka akan berada di Thailand selama 4 bulan lebih terhitung 28 November – 20 Maret 2017, mereka ditempatkan di tiga Provinsi di Thailand yaitu Provinsi Nala, Nala Shiwa dan Provinsi Songkhla.
Zulkifli, M.Kom, menyebutkan, ke-7 mahasiswa Umuslim yang mengikuti PPL-KKN di sana adalah Maluna Saputra (Pertanian), T. Muliawanda (Pertanian), Muhammad Khumaini (Pertanian), Irvan Yudi (Pertanian), Oki Iskandar (Teknik Sipil), Junaidi (Pertanian), Riski IrwanYadi (Pertanian). (SUHERMAN AMIN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *