Majelis Dzikir Bangun Kebersamaan

  • Whatsapp
Wagub Jatim Gus Ipul menghadiri pengajian di Ponpes Darul Ulum Syaiifiyah, Blega, Bangkalan

SURABAYA, britalima.com – Majelis dzikir sangat bermanfaat untuk membangun kebersamaan. Karena dalam majelis ini bisa mempersatukan umat, mulai TNI/ Polri, Kyai, santri, tua-muda, semuanya kumpul untuk membangun kebersamaan, saling peduli dan gotong royong. Semua masalah diselesaikan bersama-sama.

TNi dan Polisi bisa melindungi dan mengayomi masyarakat dan menegakkan hukum dengan baik, sekaligus mensejahterakan masyarakat. Dengan demikian diharapkan pembangunan maju, masyarakat juga maju.

“Saya datang ke majelis ini mengharapkan kemuliaan. Di dunia kumpul dengan para ulama/ kyai dan di akherat kumpul dengan Nabi Muhammad SAW”
Hal itu diutarakan Wakil Gubernur Jatim Drs H Saifullah Yusuf yang lebih akrab disapa Gus Ipul ketika berdoa bersama ribuan jamaah Al-Hikmah, pada pengajian Al Hikmah majelis dzikir dan Haul Akbar Yayasan Pondok Pesantren Darul Ulum As-Syafiiyah, di Lombang Laok Blega Bangkalan, Kamis (13/7)

Melalui majelis dzikir, menurutnya, juga dapat menambah ilmu. “Dengan bertambahnya ilmu, Allah akan meningkatkan derajat manusia mulai dunia sampai akherat,” tambahnya.

Dalam majelis Sholawat ini, yang hadir juga mengharapkan pertolongan Rosulullah ketika menghadap Allah di akherat amalan-amalan tidak cukup, satu-satunya minta syafaat Rosulullah.

Ibadah intinya berdo’a. Tugas umat Islam wajib untuk berdoa. Hal itu bisa dilakukan sendiri atau secara bersama-sama. Dalam majelis dzikir, semua yang hadir mengharapkan do’anya dikabulkan. “Melalui do’a bersama seperti ini diharapkan do’a kita bisa menembus langit” harapnya.

Dalam rangkaian acara, setelah membaca sholawat, ditutup dengan doa oleh Pimpinan PP Darul Ulum As-Syafiiyah KH Haweri Mustadjab. (rr).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *