Majelis Pecinta Islam Apresiasi Harnojoyo Sebagai Pemimpin yang Peduli Agama

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Walikota Palembang H. Harnojoyo dikenal dengan sosok yang relegius, sangat memperhatikan kegiatan keagamaan. Orang nomor satu di Kota Palembang ini menjadi salah satu pelopor shalat subuh berjamaah di masjid. Safari subuh diikuti Harnojoyo secara konsisten setiap hari sabtu dan minggu, selain itu Harnojoyo selalu hadir dan memberikan support terhadap kegiatan yang diadakan majelis-majelis islam di Kota Palembang.

Sosok Harnojoyo ini mendapat apresiasi dari Majelis Pecinta Islam (MPI) pada saat acara pengajian rutin MPI di rumah dinas Walikota, Selasa (9/8).

Pembina Majelis Pecinta Islam, Habib Mahdi mengungkapkan, masyarakat Palembang patut bersyukur memiliki pemimpin seperti Harnojoyo yang sangat memperhatikan urusan keagamaan di Kota Palembang, “Kami yakin ketika ulama dan umaro (pemimpin) sudah bersatu maka Palembang Darussalam akan bangkit, ini sudah terbukti, kita sangat bersyukur Walikota kita sangat relegius, selalu mengedepankan acara keagamaan, semoga beliau selalu diberikan rahmat oleh Allah Swt” Ungkap Habib Mahdi.

Acara pengajian MPI ini merupakan pengajian rutin yang dilaksanakan setiap hari sabtu malam rabu keliling ke musholla dan masjid dan diisi oleh para habaib dengan materi yang berbeda, seperti fiqih, siroh nabawi, dan tafsir kitab.

Salah satu pendiri MPI, Habib Umar mengatakan sangat berterimakasih kepada Walikota Palembang yang telah memfasilitasi kegiatan MPI kali ini, “Ini nikmat yang luar biasa, MPI mendapat kemuliaan dengan mengadakan acara di rumah dinas Walikota dengan segala fasilitasnya, ini belum pernah terjadi pada sebelumnya, hal i i menandakan Pak Harnojoyo sangat antusias terhadap acara majelis seperti ini” Ujar Habib Umar.

Sementara itu Walikota Palembang Harnojoyo mengajak seluruh jamaah MPI untuk bersama-sama membangun Palembang dan mensukseskan visi Palembang Emas, “Saya merasa sagat tentram berada di tengah-tengah jamaah MPI ini, para ulama dan kader-kadernya, saya yakin jika kita bersatu kita akan mampu mewujudkan Palembang Darussalam seperti cita-cita pendahulu kita” Ungkap Harnojoyo.

(Nn/hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *