Sarana PKL, Pemkab Siapkan Fasilitas Permanen

  • Whatsapp

Sumenep – BeritaLima – Nasib PKL (pedagang kaki lima) yang direlokasi didepan lapangan Giling, Sumenep, Madura, Jawa Timur mulai menikmati penghasilannya Sebab, pendapatan para PKL sudah mulai meningkat, bahkan lebih besar saat masih berada di areal taman Adipura.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengungkapkan semua PKL nantinya akan mendapat fasilitas yang layak dari Pemkab. “Sebentar lagi akan kita bangun fasilitas permanen untuk PKL, Bupati sudah menugaskan SKPD terkait agar Segera di bangunkan permanen sesuai permintaan PKL waktu itu, Sayapun menjalankan perintah sesuai kebijakan Bupati dan tidak pernah melangkahi Bupati , ungkap Wabup Achmad Fauzi pada, Rabu (10/08/2016).

Ahmad Fauzi menuturkan dengan bangunan permanen tersebut nantinya PKL tidak akan kepanasan lagi dan tidak akan kehujanan.

Disoal mengenai permintaan PKL pindah ke sekitar GNI, audensi tadi pagi yg di temui oleh Sekda dan TIM, Wabup Achmad Fauzi merespon santai, “Selama ini kan perintah Bupati di Giling dan saya sudah menjalankan. Namun, jika ada kebijakan lain dari bupati, dan saya di beri mandat ya saya siap menjalankan”, ungkap Fauzi melalui telephone selularnya.

Sementara itu, Menurut pedagang yang ditemui awak media, Samina, pedagang asal Kalianget mengaku sejak pindah ke Giling dari taman Adipura, penghasilannya semakin meningkat. “Ediye enjek pendenan cong, mun etaman bunga engkok tak olle pesse jek (Kalau disini lumayan ramai, kalau di taman bunga saya tidak dapat uang),” tuturnya.

Dia menamabahkan sejak di tempat tersebut, dirinya berjualan rujak dalam sehari semalam sudah bisa meraup 130.000 – 150.000, sementara sebelumnya tidak sampai memproleh uang sebanyak itu. “Jadi, kami harap tempat sangat strategis untuk berdagang,” ucapnya.

Hal yang sama diungkapkan, Suhriya asal Karduluk. Dia berharap tidak ada perpindahan PKL, sebab sudah nyaman. “Semoga tidak dipindah lagi mas, ruwet juga, apalagi nanti mau dibangun permanen, enak itu. Tinggal ditambah fasilitasnya,” pintanya.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *