Malam Anugerah Olahraga Kembali Digelar Koni Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Kembali untuk kali kedua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Surabaya memberikan apresiasi kepada atlet dan pelatih berprestasi dalam acara Malam Anugerah Olahraga (MAO) yang rencananya akan digelar pada 22 Pebruari 2022 mendatang.

Sebelumnya Program tahunan yang bertujuan sebagai penghargaan kepada atlet dan pelatih berprestasi ini digelar di Hotel Garden Palace, (22/12/2020), jelas Arief Sosiawan selaku Ketua Panitia Pelaksana MAO.

“Kita sengaja memilih tanggal bulan dan tahun yang istimewa ini. Dan rencananya juga sekaligus untuk pelantikan pengurus KONI Surabaya yang baru,” terangnya kepada wartawan di salah satu cafe di Surabaya, Minggu (6/2/2022).

Di jelaskan Wawan panggilan akrabnya, para atlet dan pelatih berprestasi layak mendapatkan penghargaan. Prestasi mereka harus diapresiasi karena sudah mengharumkan nama Kota Surabaya di even Nasional.

“Penghargaan ini sekaligus memberikan motifasi kepada atlet-atlet muda bahwa prestasi yang mereka capai tidak sia-sia. Dengan demikian, mereka tidak perlu lagi untuk terjun sebagai atlet,” ucapnya.

Lebih lanjut Wawan memaparkan berbeda dengan MAO sebelumnya, pada penghargaan kali ini, KONI Surabaya hanya akan memberikan penghargaan lima katagori. Selain atlet dan pelatih, yaitu penunjang, life achievement dan atlet pemecah rekor.

Sebagai tolok ukurnya, adalah prestasi tertinggi yang diraih pada 2021. Dimana, pada tahun lalu, hanya satu even nasional yang digelar yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Dimana atlet Surabaya mendominasi kontingen Jawa Timur dengan menerjunkan 209 atlet. Dari jumlah tersebut, sebanyak 67 atlet dari 11 cabang olahraga (cabor) berhasil merebut medali emas.

“Perlu untuk diketahui pada MAO tahun ini kita hanya memberikan penghargaan pada atlet perorangan. Sementara untuk beregu terbaik ditiadakan, karena dikhawatirkan ada atlet dari luar Surabaya,” pungkasnya. (badar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait