Blegur Prijanggono Tidak Pernah Ingkar Janji

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|

Penyerapan aspirasi masyarakat tahap I tahun 2022, dilaksanakan oleh anggota DPRD provinsi Jatim Blegur Prijanggono, SH berlokasi di Kedurus Sawah Gede, kecamatan Karang Pilang. Jaring aspirasi masyarakat sendiri berlangsung dari tanggal 31 Januari hingga 7 Pebruari.

Dalam kesempatan tersebut, politisi partai Golkar ini mendapatkan banyak permintaan dari masyarakat. Mulai seragam PKK 1 RW yang meliputi 9 RT, sedangkan 1 RT beranggotakan 50 orang. Sementara harga seragam PKK tersebut berkisar Rp 150.000,- per pcs. Bisa dibayangkan, berapa duit yang harus dikeluarkan oleh bendahara DPD partai Golkar Jatim tersebut. Belum termasuk mereka juga minta backsound untuk fasilitas kegiatan arisan, posyandu, atau kegiatan pengajian, masing-masing RT mendapatkan 1 unit. Jadi anggota komisi C ini kembali harus merogoh koceknya untuk memenuhi permintaan masyarakat kelas bawah ini.

Tidak sampai disitu saja, masyarakat Kedurus Sawah Gede ini yang sebagian besar penduduknya kos, karena mereka tidak punya tempat tinggal sendiri. Mereka juga minta tenda untuk setiap RT. Ada lagi permintaan masyarakat yang menginginkan kursi plastik 50 unit setiap RT untuk kegiatan sosial masyarakat. Bisakah seorang anggota DPRD provinsi Jatim memenuhi janji kampanyenya tersebut?

“Saat saya berkampanya di wilayah ini beberapa warga menginginkan hal tersebut, tentunya kami sebagai keluarga besar yang menjadi bagian dari masyarakat ini, InsyaAllah akan memenuhi janji-janji saya. Untuk Minggu ini, saya akan belikan backsound 9 unit untuk 9 RT dan tenda ukuran 4X6 juga 9 buah untuk setiap RT, dan kursi plastik 50 unit untuk setiap RT,” terang Blegur.

Laki-laki paruh baya yang berparas ganteng ini mengungkapkan bahwa pihaknya sebagai seseorang yang diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk duduk di kursi dewan, harus mampu menjembatani, memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan masyarakat. Baik permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat, maupun kebutuhan finansial seperti permintaan-permintaan barang untuk mendukung kegiatan sosial mereka.

Ketika disinggung masalah dana untuk membeli barang-barang tersebut, dengan senyum khasnya, Blegur mengatakan bahwa selama menjadi anggota DPRD provinsi Jatim, dirinya mengaku rajin menabung. Tabungan itu nantinya diperuntukkan bagi kebutuhan masyarakat.

“Ya tabungan itu sengaja saya simpan untuk memenuhi permintaan masyarakat yang membutuhkan. Setiap pelaksanaan kegiatan reses, uang tabungan saya keluarkan untuk membeli barang-barang yang dibutuhkan oleh masyarakat ini. Memang tidak seberapa, tetapi saya merasa bangga, bahagia dan bersyukur bisa membantu meringankan beban masyarakat. Saya sangat berterima kasih masyarakat sudah mempercayakan aspirasi mereka kepada saya. Semoga apa yang saya berikan ini bisa memberikan manfaat dan barokah,” pungkasnya.

Sebelum mengakhiri pertemuan dengan konstituen tersebut, Blegur menyerahkan 1 unit backsound untuk warga RT 9.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait