Malam Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka

  • Whatsapp

Kediri, Kontingan pramuka dari berbagai daerah berkumpul menjadi satu di lapangan Kelurahan Dandangan Kecamatan Kota, untuk bersama-sama menyatukan visi dan misi dunia kepanduan. Ajang berlebel Festival Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka ini juga dihadiri Walikota Kediri, Abdullah Abubakar, Kasdim Kediri, Mayor Inf Joni Morwantoto, Wakil Kwartir Daerah Jatim, Prof.Dr.Suyatno, Kwartir Cabang Kediri, H.M.Makiali ,Danramil Mojoroto, Kapten Inf Arifin Effendi (mewakili Danramil Kota) dan Pasi Ter Kodim Kediri, Kapten Inf Warsito, rabu (19/04/2017) Malam Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka diikuti sekitar 1.000 siswa/siswi dari Tulungagung, Blitar dan tentu saja Kediri selaku tuan rumah. Tercatat sekitar 100 tenda berdiri tegak mengelilingi lapangan berumput ini, kendati sempat diguyur hujan selama beberapa jam, menyulut niat dan tekad pramuka yang ada disini untuk tetap bertahan serta melanjutkan rangkaian kegiatan Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka.

`”Pramuka merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari bagaimana kita membangun karakter generasi muda, bagaimana kita peduli lingkungan disekitar kita, bagaimana kita menjadi teladan di lingkungan masyarakat. Keberadaan pramuka sangatlah penting dan vital untuk mengarahkan generasi muda kepada kegiatan-kegiatan bersifat positif ,dan bisa membantu masyarakat disekitarnya,” ungkap Abdullah Abubakar.

Sesuai nama kegiatannya, kegiatan bakti pramuka penegak dan pandega Jawa Timur ini akan membuat banyak kampung kelir atau kampung warna-warni melalui bakti fisik pengecatan bangunan rumah warga dan fasilitas umum.Tujuan utama dari kampung kelir pramuka adalah membuat suatu daerah menjadi BAS (bersih aman sehat), dan bisa menjadi destinasi wisata lokal maupun regional.

“Generasi muda yang memiliki masa depan cerah ialah generasi yang berbudi pekerti luhur dan menghargai lingkungan hidup. Pramuka hadir untuk itu, Pramuka selalu tampil dalam membangun generasi yang berbangsa dan bernegara,” kata Mayor Inf Joni Morwantoto.
Malam ini juga, dilakukan penandatanganan MoU antara kwarcab Kediri dengan BNN yang disaksikan langsung Muspika Kota Kediri serta pramuka yang hadir dan memadati lapangan Kelurahan Dandangan. .(Pen).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *