Partai Hanura Siap Penuhi Kebutuhan Daging Masyarakat Sidoarjo

  • Whatsapp
Salah seorang pengurus Partai Hanura Sidoarjo (kiri) saat melayani warga yang memesan daging sapi frozen.

SIDOARJO, beritalima.com – Guna memenuhi kebutuhan daging sapi segar dan halal untuk masyarakat, Partai Hanura Sidoarjo siap mensuplay daging sapi frozen. Teknis penjualan daging sapi ini ditangani langsung pengurus Ranting di desa, yang operasionalnya di bawah kordinasi pengurus PAC Partai Hanura Sidoarjo.

Ketua DPC Partai Hanura Sidoarjo, Haji Dondik Agung Subroto, mengatakan, penjualan daging sapi prozen Partai Hanura untuk warga se-Kabupaten Sidoarjo ini akan dilakukan mulai menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1426 Hijiriah/ tahun 2017.

Untuk memudahkan penjualan, Partai Hanura Sidoarjo akan mengeluarkan kupon. Teknisnya, pengurus Ranting membagikan kupon kepada warga yang berminat.

Bagi pemegang kupon, lanjut pria yang akrab dipanggil Abadont ini, bisa langsung ditukarkan dengan daging yang dibutuhkan.

Ditandaskan, ide penjualan daging frozen dimaksudkan untuk membantu mencukupi kebutuhan masyarakat. Sebab, pada moment menjelang Ramadhan dan Hari Besar Keagamaan, kebutuhan daging sapi selalu naik.

“Tujuan Partai Hanura Sidoarjo membantu menyediakan daging yang dibutuhkan masyarakat,” jelas Abadont, Kamis (20/4/2017).

Menurutnya, suplay and demand untuk daging pada moment Hari Besar Keagamaan biasanya cendurang tidak berbanding lurus. Kebutuhannya melonjak tinggi sementara suplaynya terbatas.

Karena itu, Partai Hanura Sidoarjo mengambil langkah konkret dengan berupaya membantu menyediakan kebutuhan daging untuk warga Sidoarjo.

“Terobosan ini dilakukan Partai Hanura Sidoarjo untuk membantu menjamin kebutuhan daging menghadapi Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Dan yang kita lakukan ini murni sebagai bentuk kepedulian Partai,” tambahnya.

Dituturkan, Kabupaten Sidoarjo terdiri dari 18 Kecamatan dengan 349 desa/kelurahan, yang pada tahun 2014 jumlah penduduknya 1,996 juta, namun pada 31 Mei 2016 naik menjadi 2.187.022 jiwa.

Untuk memenuhi kebutuhan daging mereka, Partai Hanura Sidoarjo hadir dan membantu mensuplay. Mekanisme yang dibangun seperti itu supaya daging frozen sampai kepada masyarakat. DPC Partai Hanura secara teknis mendelegasikan masing-masing Kordapil dan PAC untuk menyalurkan kupon daging ke pengurus Ranting.

”Besaran kupon untuk satu desa atau ranting sementara ini 25 lembar setara 25 kg, ekuivalent 8.725 ton,” pungkas Abadont. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *