Tradisi KRI Dewa Ruci Saat Melintasi Selat Sunda

  • Whatsapp

Surabaya, 20 April 2017
Pada pelayaran yang kesekian kali, saat ini Kapal Latih TNI AL yaitu KRI Dewa Ruci melaksanakan pelayaran dalam rangka mendukung kegiatan Lattek Navigasi Astronomi Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat II Korps Pelaut Angkatan 64 Tahun 2017, dengan rute pelayaran Surabaya – Lampung – Surabaya. Kamis (20/04/2017)
KRI Dewa Ruci pada tanggal 20 April 2017 tepat pukul 08.30 melintasi Selat Sunda dalam perjalanan menuju Lampung, dimana sebuah tradisi yang turun temurun telah dilaksanakan Kri Dewa Ruci. Komandan KRI Dewa Ruci Letkol Laut (P) Letkol laut (P) Rahadian Rahmadi S.E., M.Tr.(Han) beserta ABK KRI dan seluruh Satlak Lattek Navigasi Astronomi Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat II Korps Pelaut Angkatan 64 Tahun 2017 melaksanakan upacara tabur bunga untuk menghormati arwah Komandan KRI Dewa Ruci yang pertama yaitu August Friederich Hermann Rosenow.
Komandan pertama KRI Dewa Ruci lebih dikenal dengan sebutan Bapak Rosenow, tradisi ini selalu dilaksanakan oleh seluruh prajurit KRI DWR setiap melintasi Selat Sunda sebagai penghormatan kepada arwah Nya karena atas permintaan beliau agar abu jasadnya di tabur di Selat Sunda. (hd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *