Malam Penganugerahan BRIncubator 2018

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk menyelenggarakan “Malam Penganugerahan BRIncubator 2018”, di Ruang Birawa, Ballroom, Hotel Bidakara, Jakarta. Dihadiri para pelaku UMKM maupun pelaku usaha yang baru mulai atau start up.

Dikatakan Priyastomo, Direktur Kredit Mikro dan Ritel BRI, BRIncubator adalah program yang berorientasi pada pemberian akses pembiayaan dan peningkatan kapasitas serta kapabilitas UMKM secara digital dan fokus pada validasi ekspor serta bertujuan untuk memodernisasi UMKM agar berbasis teknologi dan dapat menciptakan teknopreneur di seluruh pelosok Indonesia.

Priyastomo pun menjelaskan Rumah Kreasi BUMN (RKB), bagaimana mengemas produknya sesuai dengan kebutuhan konsumen dan pasar. Setelah itu mengajari go digital melalui RKB, agar punya website sendiri. Setelah berhasil membuat website usahanya, lalu diajari pemasaran online atau go online, agar hasil produknya bisa diasarkan melalui toko online seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dll.

Masih dijelaskan Priyastomo, bahwa dari BRIncubator tersebut mengarah pada pengembangan RKB yang berorientasi ekspor/go global, yang nantinya akan dibantu proses pengurusan surat – suratnya untuk mengekspor hasil produk usahanya.

Lebih lanjut melalui program BRIncubator, para Finalis dan UMKM yang lainnya telah tervalidasi untuk go global atau telah siap memasuki pasar ekspor. Beberapa finalis yang telah melakukan ekspor di beberapa Negara di Asia, adalah Padang, Bandung, Solo, Malang, dan Makasar.

Dengan demikian pada acara Malam Penganugerahan BRIncubator yang diawali dengan presentasi oleh 25 UMKM Finalis pada siang hari. Para finalis dinilai oleh Dewan Juri yang merupakan pakar di bidangnya yaitu Leontinus Alpha Edison (CTO & COO Tokopedia), Retno Wahyuni Wijayanti (Chief Learning Officer Bank BRI) dan Rama Maumaya (Founder & CEO DallySocial.id).

Adapun telah terpilih Juara I BRIncubator Uni Ade dari Padang dengan usaha rendang, Juara II BRIncubator 2018 Ratu Ibu dari Malang dengan usaha tepung adonan bakso dan Juara III BRIncubator 2018 Eyang Solo dari Solo dengan usaha sangkar burung, Total hadiah yang dibawa pulang oleh para pemenang mencapai lebih dari Rp.250 juta. dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *