Malam Puncak Harjabo 198, Pesta Rakyat Car Free Night

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Malam puncak hari jadi bondowoso (Harjabo) yang ke 198 betul-betul digelar dengan penuh spektakuler, banyak hiburan yang sajikan kepada seluruh masyarakat Bondowoso yang hadir dalam acara tersebut.

Selain hiburan kebudayaan asli Bondowoso, juga dilaksanakan Pesta Rakyat Car Free Night disepanjang jalan alun-alun KH Bagus Asra yang ada di sekitar monumen gerbong maut Bondowoso.

Ribuan masyarakat tumpah ruah memadati lapangan KH Bagus Asra untuk menyaksikan hiburan dimalam puncak Harjabo 198 serta Pesta kembang api.

Sebelum menutup acara Puncak Harjabo yang ke 198 Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sangat penting melestarikan budaya lokal, karena dengan begitu anak cucu kita akan terus mengenal kebudayaan asli daerahnya.

“Seni budaya asli daerah harus terus dikembangkan, agar kedepan kesenian tradisional ini tetap bisa dilestarikan dan dapat ditampilkan di acara Harjabo tahun-tahun berikutnya,” ungkapnya Sabtu (22/07)

Harjabo sendiri menurut Bupati sebagai wujud ungkapan syukur atas kepemimpinan Raden Bagus Asra yang pertama kali menjadi Bupati Bondowoso pada 25 Syawal tahun 1237 Hijriyah.

“Memperingati Harjabo sebagai wujud rasa hormat dan mengenang sejarah berdirinya kabupaten Bondowoso, dengan begitu kita diharapkan bisa mensyukuri atas perjuangannya,” imbuhnya.

Sebelum menutup pagelaraan peringatan ulangtahun 198 kota tape ini, Bupati menyampaikan bahwa pesta rakyat ini merupakan the klimaks of harjabo tahun 2017, puncak acara dari berbagai hiburan dan atraksi.

“Saya ucapkan terimakasih semua yang sudah berpartisipasi, dan mengucapkan selamat kepada kita semua khususnya Masyarakat Bondowoso. Dirgahayu Bondowoso dan mari kita terus giat membangun Bondowoso, semoga tahun depan bisa lebih meriah lagi,” imbuhnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *