MAN 1 Wonosobo Raih Medali Emas pada KSM Mapel Geografi Tingkat Nasional

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Dunia pendidikan Kabupaten khususnya MAN 1 Wonosobo patut berbangga. Pasalnya siswa terbaiknya berhasil mengukir prestasi di tingkat nasional pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) untuk Mapel Geografi Terintegrasi yang digelar di Bengkulu pada 24 – 28 September 2018 beberapa hari lalu.

Kompetisi yang diikuti ratusan siswa dari seluruh nusantara ini berhasil dikalahkan oleh Ahmad Alwi sehingga siswa kelas XII IPS 5 ini menghondol medali emas dan uang pembinaan.

H. Ma’ruf selaku humas sekolah ini mengatakan bahwa kemenangan yang diraih Alwi tersebut merupakan hasil kerjanya yang diiringi do’a dari semua pihak.

“Kerja keras dan doa dari keluarga besar MAN 1, Kemenag Wonosobo dan Kanwil Jateng kamj optimis dia dapat meraih juara dalam kompetisi tersebut.” Katanya.

Ditekankan guru pembimbing sekaligus guru Mapel Geografi di sekolah jni bahwa dirinya sangat percaya akan kemampuan yang dimiliki anak didiknya tersebut.

“Alwi merupakan anak yang cerdas dan saya sendiri sangat paham akan kemampuannya dapat meraih prestasi dalam kompetisi tersebut.” Ungkap Neneng Galih Mulyasari.

Kebanggaan pun terpancar dari Kepala sekolah ini.

“Sejarah telah terukir baru kali ini Wonosobo mendapatkan medali emas.” Kata Warsam.

“Dia dan guru pembimbingnya akan kita beri penghargaan khusus atas prestasi yang diraihnya. Tak lupa terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport sehingga prestasi ini dapat dicapai.” Tukas Warsam dengan tegas.

Tak jauh beda disampaikan M. Thobiq, Kepala Kantor Kemenag Wonosobo yang mendampingi Alwi saat kompetisi berlangsung mengapresiasi capaian prestasi yang diraih MAN I Wonosobo.

“Semoga pencapaian prestasi ini dapat melecut Mapel lain agar dapat lebih berprestasi.” Ujar Thobiq. (Nur)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *