Manfaatkan DD Untuk Pembangunan Talut Makam

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Guna memaksimalkan penggunanaan Dana Desa (DD) untuk kepentingan masyarakat, Pemerintah Desa Tenggarejo, Kecamatan Tanggung Gunung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, membangun talut makam.

Pemmbangun talut penahan ini penting dan perlu segera dibangun karena rawan longsong pada saat musim hujan. Apalagi, tingkat kemiringan tanah di dekat makam cukup curam.

Kepala Desa Tenggarejo, Mudjito, mengatakan, pembangunan talut dilakukan secara swakelola dengan mengedepankan Padat Karya Tunai (PKT).

“Kalau yang mengerjakan warga sekitar. Ini supaya hasilnya maksimal atau bangunan tidak asal asalan. Karena nantinya mereka sendiri yang menikmati,” kata Mudjito, Jumat 13 September 2019.

Sementara itu Sekretaris Desa Tenggangrejo, Suwandi, menjelaskan, bangunan talut di RT 02 RW 01 ini, semua pembangunan dilakukan atas dasar kekeluargaan.

“Kalau sumber dananya, dari DD 2019 sebesar Rp.98.043.700,00. Volumenya, panjang 123 meter, tinggi 1 meter ,lebar atas 30 centimeter dan lebar bawah 50 centimeter,” terang Suwandi. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *