Mantan Panglima Gam Hadiri Hut TNI di Abdya

  • Whatsapp

Blangpidie (Aceh) Beritalima.com-Menggunakan kemeja warna putih, Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Wilayah Aceh Barat Daya (Abdya) Tgk, Abdurahman Umbit atau akrap disapa Tgk Do tampak berjalan lunglai merapat dalam tenda yang telah disediakan di Lapangan Markas Komando Distrik Meliter (Makodim) Jalan Bukit Hijau komplek Perkantoran Kabupaten setempat.

“Saya hadir untuk memenuhi undangan HUT TNI ke 72,” kata Mantan Panglima sayap meliter GAM kepada Wartawan Beritalima.com Kamis (5/10/2017) di Blangpidie.

Tambah Tgk Do, kehadirannya dalam HUT TNI 72 itu, sebagai bentuk dukungan terhadap Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam mempertahankan ke utuhan Negara Kesatuan Republik Indonesi (NKRI) bersama rakyat.

“Kita mendukung seratus persen, upaya TNI dalam mempertahankan NKRI bersama masyarakat,” ujar Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Blangpidie itu.

Sementara itu, Dandim 0110 Abdya, Letkol Inf Puji Hartono SIP dalam amanatnya menyampaikan, Penyelengaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertangung jawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan.

“Pada esensinya, kegiatan HUT TNI yang ke 72 kali ini adalah Bersama Rakyat TNI Kuat,” paparnya mengutip isi teks Amanat Panglima TNI.

Disamping itu katanya, cirri kas TNI yang tidak boleh pudar di era globalisasi saat ini adalah, TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama Rakyat.

“Kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan potensi bangsa untuk turut serta dalam membela bangsa,” ujar Dandim Abdya, Puji Hartono.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim Abdya, juga menyerahkan penghargaan dari presiden kepada tiga anggota dijajaran Kodim 0110 Abdya. tiga orang anggota tersebut, masing-masing, Kapten Inf M.Latif tanda kehormatan Kartika Eka Pakci Nararya, Serda Sukardi tanda Kehormatan Satyalancana kesetiaan XVI tahun dan Praka Sukari dengan tanda kehormatan Satyalancana kesetiaan VIII tahun.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Abdya Akmal Ibrahim dan Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, Ketua DPRK Abdya Zaman Akli, Kapolres Abdya, AKBP Andi Hermawan SIK dan Ketua KPA Abdya, Tgk Abdurahman Ubit serta seluruh undangan lainnya. (Jul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *