Mapolres Wonosobo Mendapat Serangan dari Luar, Personil Telah Siap Siaga

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Suasana Polres Wonosobo pada Senin (14/11/2022) sangat berbeda dibandingkan dengan hari-hari biasa, pasalnya para personil siap siaga di tiap ruang lorong dan Jalan Bhayangkara, jalan akses menuju ke Mapolres.

Tampak para personil telah siap siaga dengan senjatanya berada di pos masing-masing antisipasi adanya serangan dari luar ke dalam Mapolres Wonosobo.

Bacaan Lainnya

Ternyata giat tersebut sebagai simulasi pengamanan markas Polres Wonosobo yang langsung dipimpin Wakapolres, Kompol Andi Setyo.

“Tiap anggota punya wilayah yang menjadi pengawasannya dan tiap ancaman yang ada di wilayahnya harus dapat diatasi oleh personil tersebut,” ungkap Wakapolres.

Ditambahkannya, sasaran pengamanan yang dilakukannya meliputi markas, dokumen, rumah dinas dan inventaris penting lainnya.

“Pengamanan ini merupakan salah satu protap yang harus dilaksanakan tiap personil. Mereka dipersenjatai dan amunisi dalam mempertahankan wilayahnya, yang tentu saja dengan mengedepankan faktor keamanan diri tiap anggota,” lanjut Andi Setyo.

Beberapa skenario pengamanan telah dibuat pihaknya bila memang peristiwa itu terjadi, mulai dari penutupan jalan Bhayangkara hingga evaluasi warga sipil yang berada di wilayah Mapolres

“Utamanya kami tidak menginginkan itu terjadi, namun bila memang harus terjadi kami sudah siap menghadapinya.” tegas Kompol Andi.

Diakhir simulasi dikatakannya bahwa secara umum, tiap personil sudah mengerti tentang tugasnya masing-masing. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait