Masih Banyak Orang Nyinyir, Pengamat: Mayoritas Janji Anies Sudah Dilaksanakan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Dr H Anies Baswedan ketika kampanye menjelang pemilihan Gubernur DKI Jakarta menyampaikan 23 janji yang bakal dia wujudkan bila diberi amanah memimpin Jakarta lima tahun ke depan.

Dari 23 janji itu, jelas pengamat politik Universtas Esa Unggul Jakarta, Muhammad Jamiluddin Ritonga, janji-janji Anies tersebut umumnya sudah banyak yang diwujudkan. Sebagian lagi memang masih proses dilaksanakan.

Janji stadion sepakbola misalnya untuk Persija Jakarta misalnya, papar pria yang akrab disapa Jamil ini ketika bincang-bincang dengan Beritalima.com di Jakarta, Jumat (24/9) pagi, pembangunannya sudah memasuki tahap akhir.

Persija sudah dapat dipastikan memiliki Stadion untuk menjamu para tamunya dalam kompetisi. “Begitu juga dengan beberapa janji yang lain. Dan, ini bakal terealisasi sebelum dia melentakkan jabatan tahun depan,” kata babak dua putra ini.

Begitu juga terkait pembangunan mengatasi banjir, sudah dilaksanakan. Banjir di Jakarta tidak lagi setiap datang hujan. Hanya hujan besar di Jakarta atau di Bogor yang menyebabkan banjir.

Anies masih punya waktu satu tahun untuk merealisasi janjinya agar sesuai target. Anies harus menggeber terpenuhinya target rumah DP Rp 0, Program OK OC, dan meminimalkan banjir bila hujan deras.

“Anies juga harus lebih berhati-hati agar program kerjanya tidak tersangkut hukum. Soalnya, banyak orang nyinyir yang berusaha menjatuhkan Anies agar tidak mendapatkan tiket untuk pilpres 2024. Untuk itu, Anies harus benar-benar memilih stafnya yang benar-benar taat hukum,” demikian Muhammad Jamiluddin Ritonga. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait