Masih Ditemukan Titik Api di Hutan Gunung Sumbing

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Pagi tadi sekira pukul 08.30 Wib Jumat (14/9) tim pemadaman kebakaran di area hutan Gunung Sumbing sebanyak 48 orang dari unsur Polres, Kodim, Perhutani, STIK PALA, dan Banser diberangkatkan dari halaman Basecamp Sumbing Desa Butuh, Kecamatan Kalikajar Kabupaten Wonosobo.

Menurut Dandim Wonosobo waktu pemberangkatan mengatakan pemadaman sebenarnya telah dilakukan dan tim ini untuk memastikan bahwa api sudah benar-benar padam.

“Kebakaran sudah berlangsung sekian lama dan meskipun saat ini sudah padam akan tetapi masih dimungkinkan api muncul kembali.” Kata Letkol Czi Fauzan Fadli S.E.

Tambah Dandim, tim dibagi menjadi 3 regu bertujuan untuk memudahkan pengontrolan dan menurunkan resiko jatuhnya korban.

“Regu 1 berjumlah 15 orang dipimpin oleh Sertu Istolani, regu 2 berjumlah 12 orang Dipimpin Bripka Sutoro,dan regu 3 berjumlah 21 orang dipimpin Aipda Edi.” Lanjutnya.

Sementara itu Kasat Sabhara Polres Wonosobo, AKP Agus Priyono melalui telepon mengatakan selama proses pemadaman tim 2 dan 3 gabungan di petak 24 – 2 RPH Anggrunggondok BKBH Wonosobo masih menemukan titik api.

“Waktu tim di area tersebut menemukan sebuah pohon masih terbakar dan sedang dipadamkan oleh petugas.” Jelas Agus Priyono. (Edi / Faut)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *