Masih Misteri, Aba Idi Daftarkan Diri Sebagai Bacabup Sampang Tanpa Wakil

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Datang dengan didampingi Tokoh Ulama, Tokoh Blater dan pendukungnya tanpa menampilkan sosok wakilnya, mantan Bupati Sampang Periode 2019-2024, H. Slamet Junaidi melamar koalisi dukungan untuk dirinya maju kembali sebagai bakal calon bupati Sampang 2024-2029 mendatang, Rabu (05/06/24) siang.

Bermodalkan rekom Partai Nasdem (Nasional Demokrat) yang berhasil meraup 15 kursi di Pemilihan Umum Legislatif 14 Februari 2024 silam, Aba Idi mendatangi kantor partai Gerindra serta PKB dan mengaku Optimis akan mendapatkan banyak dukungan Partai dan Masyarakat luas di Kabupaten Sampang.

Saat jumpa pers Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sampang H. Abdul Muthalib melalui sekretarisnya H. Fauzan Adima mengatakan, terkait rekomendasi, DPC Partai Gerindra Sampang akan mengawal mulai dari tingkat Kabupaten hingga tingkat DPP.

“Selamat kepada H. Slamet Junaidi telah mendaftar ke DPC Partai Gerindra, Beliau Bupati yang baik, punya track record yang baik. Saya kira beliau menjadi kandidat calon bupati yang perlu didukung untuk melanjutkan pembangunan selama lima tahun ke depan, ,” katanya.

H. Fauzan mengakui jika hingga saat ini, Gerindra telah menerima lamaran 4 Bakal calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Sampang, dan dengan tegas lamaran dari H. Slamet Junaidi dirasa paling lengkap administrasinya, “Untuk Rekom dukungan Partai, insyaallah bisa dipastikan dalam Waktu seminggu ke depan,” pungkasnya.

Selanjutnya Aba Idi bersama rombongan melanjutkan melamar koalisi dukungan ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan diterima langsung oleh Ketua PKB H. Fadhol dan pengurus PKB, sama halnya dengan yang dilakukan saat mendatangi kantor partai Gerindra, Aba Idi memberikan seluruh persyaratan yang di minta PKB, guna meyakinkan koalisi dukungan terhadap dirinya kembali maju di Kontestasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Sementara saat ditemui usai mendaftarkan diri di dua partai, Aba Idi mengungkapkan inti kegiatan tersebut adalah mendaftar ke Gerindra dan PKB dengan harapan untuk bisa kembali bekerja sama ke depan yang seperti halnya yang sudah dilakukan selama 5 tahun saat menjabat sebagai Bupati Sampang.

“Tinggal nanti bagaimana kita melakukan pembenahan seperti apa nanti skema kerjasama ke depan kalau kami ditakdirkan dan kalau PKB dan Gerindra merekom kami, dan Alhamdulillah selama kepemimpinan kami antara legislatif dengan eksekutif cukup aman asik selama 5 tahun,” ungkapnya.

“Selain itu, kami dari periode sebelumnya Memimpin Kabupaten Sampang di niatkan untuk ibadah, begitu pula selanjutnya, maka kami bersama Gerindra dan PKB ke depan bersama-sama akan membangun Kabupaten Sampang lebih baik lagi, utamanya bersinergi dengan para Ulama’ dan semua element untuk membangun Sampang yang lebih baik dan maju di segala sektor,” timpalnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait